Walikota Helmi, Bersama Kepala OPD Pemkot, Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid yang Megah di Arel Kota Merah Putih

Walikota Helmi, Bersama OPD Pemkot, Tinjau Lokasi Pembangunan Masjid yang Megah di Arel Kota Merah Putih

Bengkulu,Beritarafflesia.com’ Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Sekda Arif Gunadi, Para Asisten, Staf Ahli dan Kadis PUPR Kota serta beberapa Kepala OPD meninjau lokasi masjid yang megah di kawasan Kota Merah Putih, yang terletak di Kelurahan Pekan Sabtu kota Bengkulu, pada Minggu siang (5/2/23).

Walikota Beengkulu Helmi Hasan bersama rombongan melakukan shalat zuhur secara berjamaah sembari meninjau kawasan merah putih yang direncanakan menjadi pusat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota  Bengkulu yang ke-304 pada bulan Maret 2023 mendatang

Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat di wawancara wartawan usai meninjau lokasi kota merah putih

Untuk agenda shalat ashar, Helmi mengajak para pejabat bersama anak asuhnya (GPY) melaksanakan salat ashar berjamah sembari silaturahmi dan memperkenalkan kota baru yakni kota merah putih.

Kepada awak media Helmi membeberkan, ada beberapa persiapan Pemkot Bengkulu  yang akan di agendakan dalam Rangka memperingati HUT Kota Bengkulu yang nantinya akan di gelar di  kawasan kota  merah putih.

Baca Juga  Wawali Dedy Wahyudi Apresiasi Kegiatan Ikatan Cendana Peduli SMA 5 Berbagi Sembako
Tampak Megah Masjid yang di bangun walikota Helmi di kawasan kota Merah putih kota Bengkulu

Tak hanya itu, rencana Petinggi Partai PAN Bengkulu ini juga di kawasan Kota Mereah putih ini akan diadakan pasar malam hingga pagelaran seni dan event besar lainnya.

“Nanti disini akan diadakan pasar malam selama satu bulan dan juga ada pentas seni dan budaya dari seluruh suku di Indonesia untuk memeriahkan HUT Kota Bengkulu. Selain itu, kita juga akan menghadiahkan kota baru di HUT Kota Bengkulu yakni Kota Merah Putih,” Ungkap  Helmi Hasan

Event di kota merah putih juga bagian rencana mendukung Presiden RI Joko Widodo yang mana kini sedang memfokuskan menekan angka inflasi dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat.

Walikota Bengkulu bersama OPD pemkot tinjau lokasi kota Merah putih

“Kita juga paham pesan pak presiden tentang inflasi dan soal keterlamabatan pertumbuhan ekonomi dunia. Jadi nanti selama pasar malam kita akan mengundang setiap UMKM di Kota Bengkulu, kita sediakan fasilitas untuk mereka secara gratis,” tuturnya.

Baca Juga  Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

Dilokasi yang samaAsisten I Pemkot Eko Agusrianto, perayaan HUT 304 Kota Bengkulu Dipusatkan di Kota Merah Putih yang di gelar pada tanggal 17 Maret mendatang, yang nantinya akan menampilkan suasana berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, perayaan HUT akan dipusatkan di kawasan ‘Kota Merah Putih’ di Kelurahan Pekan Sabtu menjadi suatu mementum bahwa merdeka dari penyakit Virus Covid 19 lalu.

” insya allah kegiatan akan digelar Pemkot Bengkulu dalam memeriahkan HUT kota yang ke- 304 tahun 2023 ini bertujuan memperkenalkan kawasan kota merah putih kepada masyarakat. Semua kita pusatkan di kota merah putih, mulai dari apel besar, upacara, bazar, lomba-lomba, pameran, dan lainnya,” ujar Asisten I Pemkot Eko Agusrianto didampingi Asisten II Saipul Apandi, para Staf Ahli dan Kepala OPD terkait yang berlangsung di ruang rapat Hidayah II beberapa waktu lalu.

Baca Juga  Hadia Spesial di Usia 17 Tahun, Siswa SMKN 1 Terima Jaket Dari Wawali

Untuk rangkaian acara ini, Eko menjelaskan akan ada perubahan dalam pelaksanaan rapat paripurna di DPRD yang dimajukan sehari lebih awal.

“Rangkaian inti kita mulai dari ziarah pada tanggal 15, kemudian paripurna tanggal 16, upacara tanggal 17. Kan biasanya paripurna dengan upacara disatukan, tapi kebetulan hari itu Jumat dan waktu memang tak memungkinkan maka kita pisah,” jelasnya.

Dikatakan Eko, HUT Kota ke-304 juga akan menjadi persembahan terakhir Walikota – Wawali untuk masyarakat, mengenang perayaan ini merupakan terakhir di masa jabatan keduanya.

“Ini adalah persembahan dari pak walikota, wakil walikota, mungkin ini terakhir di jabatan beliau. Mungkin juga bukan hanya sekedar hiburan artis dari ibu kota. Insya allah hadirkan penceramah/ustaz kondang, ada tabligh akbar dan mungkin ini juga perdana kita menggunakan masjid yang sudah kita bangun ini di merah putih,” pungkasnya. (Cuy)

Share

Tinggalkan Balasan