Solusi Jitu Helmi- Mian Bangun Pabrik Minyak Goreng, Untuk Naikan Harga Sawit

Foto yanto/ Paslon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan saat pengukuhan di kabupaten Kaur

Kaur, Beritarafflesia.com-Ā  Lagi- lagi Helmi Hasan, yang merupakan Calon Gubernur Bengkulu nomor urut 01 dari Partai PANĀ  mempunyai solusi jitu untuk meningkatkan harga buah tandan segar kelapa sawit di Bengkulu.

Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit ini bertujuan supaya ekonomi masyarakat petani sawit sejahterah. Jika menjadi Gubernur diperiode mendatang, Helmi memiliki trobosan untuk mensejahterakan masyarakat Bengkulu,

” Masyarakat jangan kuwatir saya Helmi Hasan Bersama Mian, akan Bangun pabrik CPO minyak Sawit, supaya harga tandan Buah sawit Niak, dan memberiĀ  layanan kesehatan berobat gratis, serta program Bedah Rumah bagi warga yang tidak mampu di plosok daerah provinsi Bengkulu.” Pesan Helmi hasan paparkan program UnggulanĀ  kepada masyarakat Kaur saat kampanye di Kecamatan Kelam Tengah kabupaten Kaur, pada Sabtu (5/10/2024).

Baca Juga  Satlantas Polres Kaur Berbagi Air Bersih di Padang Petron

Helmi mengatakan, dengan adanya pabrik minyak goreng di Bengkulu, harga komoditas sawit akan melonjak naik karena buah sawit tidak perlu lagi dijual keluar dari Bengkulu, melainkan diproses sendiri hingga menjadi minyak goreng karena sudah ada pabrik.

Baca Juga  Tiga Ribu Tim Pemenangan dan Relawan Paslon Helmi- Mian Terget Menang 75% Suara di Kaur

“Kalau ada pabrik minyak goreng, sawit yang ada di Bengkulu kita olah sendiri sampai jadi minyak goreng. Jadi petani tidak lagi khawatir harga sawit akan jeblok, karena kita sudah punya pabrik. Insya Allah itu akan jadi kalau Gubernurnya Helmi-Mian,” terang Helmi.

Baca Juga  Bupati Kaur Sambut Kepulangan 98 Jemaah Haji

Helmi Hasan dihadapan warga juga menyatakan akan mengembangkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa-desa agar meningkatkan perekonomian masyarakat Provinsi Bengkulu.

Helmi juga memastikan seluruh warga Provinsi Bengkulu akan merasakan program yang telah dirasakan warga Kota Bengkulu yang digagas Helmi sewaktu Walikota Bengkulu, seperti pelayanan kesehatan terbaik, berobat gratis, Ambulance Gratis, Pejabat mengangkat anak yatim jadi anak angkat dan lainnya.( Ynt)

Share