Peringati HUT Ke-19, DPRD Mukomuko Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Beritarafflesia.comDPRD Kabupaten Mukomuko menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati hari jadi ke-19 tahun Kabupaten Mukomuko, bertempat diruang rapat, Kamis (24/02/22).

Hadir Bupati Mukomuko Sapuan dan Wakil Bupati Wasri, sebanyak 25 orang anggota DPRD dari seluruh unsur fraksi, dan Penjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Mukomuko Yandaryat.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko AKBP Witdiardi, Komandan Distrik Militer 0428/Mukomuko Letkol Czi Rinaldo Rusdi, Kepala Kejaksaaan Negeri setempat Rudi Iskandar, Perwira Penghubung, Komandan Pos TNI AL, 

Baca Juga  Tanggapi Persoalan HGU, Ketua DPRD Mukomuko Akan Bentuk Pansus

Kemudian, sejumlah bupati dari kabupaten tetangga, Forkopimda, serta pejabat eselon II, III, IV satuan kerja perangkat daerah.

Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini didampingi Wakil Ketua (Waka) I DPRD Nursalim, dan Waka II DPRD Nopianto, mengatakan selama 19 tahun sudah Kabupaten Mukomuko telah terbentuk sebagai daerah yang mandiri dan otonom.

Pelaksanaan otonomi daerah menjadi sangat penting karena merupakan kebutuhan yang harus diupayakan, agar pemerintah daerah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. 

Baca Juga  Anggota Dewan Kabupaten Mukomuko Tutup Usia

Dengan dimulainya pemerintahan yang otonom di Kabupaten Mukomuko sejak tahun 2003, telah banyak membawa perubahan yang signifikan, di antaranya perubahan pada pembangunan infrastruktur yang menunjang kegiatan masyarakat serta penyelenggaraan pelayanan publik yang optimal. 

Semua hal tersebut di atas merupakan rahmat dari Allah yang dijembatani melalui jerih payah serta tetes keringat, dan kegigihan para pejuang pemekaran, serta dukungan segenap masyarakat Kabupaten Mukomuko. 

Baca Juga  HUT Ke-20 Kabupaten Mukomuko Ini Momen Hibur Rakyat, Alirkan Dana Rp 1 Miliar

“Kita sebagai generasi penerus, yang diberi amanah untuk meneruskan perjuangan yang mulia ini, haruslah selalu bersikap dan berperilaku positif, agar amanah ini dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya,” ungkap Ali.

Selain itu, dapat menjawab ekspektasi masyarakat kabupaten mukomuko seperti yang diharapkan, dalam langkah perjalanan Kabupaten Mukomuko tidak bisa dipungkiri, masih banyak kekurangan dan kelemahan. (Adv)

Share

Tinggalkan Balasan