DPRD Provinsi Bengkulu Sampaikan Tetap Awasi dan Koordinasi Dengan PUPR Agar Percepatan Pembangunan

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Setelah sebelumnya Pemerintah Provinsi Bengkulu meninjau langsung titik nol perbaikan jalan di Kabupaten Kaur dan Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu, Herwin Suberhani selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Komisi III mengatakan akan tetap mengawasi dan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu agar dilaksanakan percepatan pembangunan.

“Kita akan tetap awasi dan berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama pihak PUPR Provinsi Bengkulu, itu ada beberapa ruas jalan yang kemaren kita mengharapkan percepatan pembangunan untuk dilaksanakan terutama yang menyangkut dana alokasi khusus,” ujar Herwin Subernani, SH.,MH saat diwawancarai di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (22/5/2023).

“Bilamana pekerjaan ini sampai tidak selesai dengan limit waktu yang telah ditentukan, tentu ini akan menjadi persoalan, Kita akan mendorong secara maksimal agar percepatan tersebut dapat terlaksana dalam waktu dekat,” terang Herwin Suberhani, SH.,MH.

Baca Juga  Tanpa Pemberitahuan Lebih Awal,Dewan Provinsi Bengkulu Kritik PLN Padamkan Listrik 

Sementara itu, untuk perbaikan jalan di Kabupaten Bengkulu Selatan Herwin Suberhani, SH.,MH mengatakan sudah mulai dikerjakan, ia berharap di tahun ini bisa terealisasi dan dimanfaatkan serta dinikmati oleh masyarakat.

Herwin Suberhani, SH.,MH juga akan tetap menyuarakan aspirasi masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kabupaten Kaur, terutama yang menyangkut akses jalan penghubung karena merupakan penunjang perekonomian masyarakat.

“Perekonomian masyarakat bisa meningkat salah satunya insfrastruktur jalan penghubung, sehingga pembangunan jalan penghubung ini kalau memang dilakukan percepatan, ya mudah mudahan perekonomian masyarakat khususnya di Bengkulu Selatan dan Kaur akan meningkat,” harap Herwin Suberhani, SH.,MH.

Baca Juga  Sekda Hamka : Tingkatkan Kompetensi Sesuai Kompetensi Teknologi Wawasan Seorang Pejabat Administrator

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi akan melakukan perbaikan ruas jalan Kabupaten Bengkulu Selatan tepatnya ruas jalan SImpang 3 Kayu Kunyit hingga Jembatan Palak Bengkerung. Selanjutnya di Kawasan Padang Pematang Poros Pagar Dewa Kota Manna serta Cinto Mandi kawasan Telaga Dalam Pino Raya.

Sementara untuk di Kabupaten Kaur sendiri Pemerintah Provinsi Bengkulu akan dilaksanakan peningkatan ruas jalan Datar Lebar-Mentiring dan ruas jalan Tanjung Kemuning-Datar Lebar di Desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan