DPRD Kepahiang Dukung Implementasi JKN-KIS untuk Masyarakat

Ā Kepahiang,Beritarafflesia.Com-Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang, Nanto Usni mengikuti Rapat Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan Utama terkait Pelaksanaan Program JKN-KIS Kabupaten Kepahiang Semester I Tahun 2023, yang dilaksanakan di Aula Kuala Tripa, Rejang Lebong pada Jum’at pagi (12/05/23).
Melalui rapat ini dilakukan pembahasan terkait partisipasi Pemerintah Daerah dalamĀ mendukung Implementasi Program JKN-KIS di Kabupaten Kepahiang.
Kepala BPJS Cabang Curup, Eka Natalina Setiani mengatakan dengan dukungan penuh dari anggota forum komunikasi ini, diharapkan pada Tahun 2024 seluruh segmen penduduk Kabupaten Kepahiang terdaftar dalam program JKN-KIS.
“Tentunya kita butuh dukungan penuh dari seluruh pemangku kepentingan, serta dukungan penganggaran sehingga program JKN-KIS di Kabupaten Kepahiang dapat lebih dioptimalkan,” kata Eka Natalina.
Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang, melalui Analis Keuangan Pusat dan Daerah, Wira Ganda mengatakan dalam penganggaran nantinya melalui TAPD pihaknya bersama Banggar DPRD akan mengupayakan penganggaran BPJS berdasarkan skala prioritas.
“Kemampuan keuangan daerah saat ini masih sangat rendah, namun dalam rapat pembahasan APBDP/APBD nantinya kita akan mengupayakan penganggaran BPJS yang berdasarkan pertimbangan skala prioritas”, jelas Wira.
Senada dengan yang disampaikan oleh BKD, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang, Nanto Usni mengatakan penganggaran BPJS dalam rapat Banggar DPRD selalu dipertimbangkan dalam skala prioritas. Ia pun berharap dukungan dari seluruh sektor nantinya menjadikan program JKN-KIS dapat berlangsung dan terlaksana dengan baik bagi masyarakat Kepahiang.
“Mudah-mudahan kedepannya program JKN-KIS di Kabupaten Kepahiang dapat menjadi lebih baik dan sebagai contoh bagi daerah lainnya,” sampai Nanto Usni.
Share
Baca Juga  Dempo Xler Dorong Penyelenggara Pemilu 2024, Tidak Ada Hubungan Darah dengan Caleg

Tinggalkan Balasan