Bank Bengkulu dan BPD Berhasil Bukukan Laba Bersih Rp 114 Miliar

BENGKULU,BERITARAFFLESIA.COM– Bank Pembangunan Daerah atau BPD Bengkulu berhasil membukukan laba bersih senilai Rp.114 miliar pada tahun 2022. Capaian itu naik 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Catatan kinerja keuangan tersebut diumumkan saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan dan RUPS lainnya PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bengkulu di Graha Bank Bengkulu, Jumat (10/3/2023).

Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan mengatakan laporan keuangan tersebut menunjukkan Bank Bengkulu mampu bertahan di tengah ketidakstabilan kondisi perekonomian saat ini.</p>

Baca Juga  PDAM Gelar MoU dengan Bank Mandiri

“Alhamdulillah, jadi sekarang laba kita Rp 114 miliar. Dan tadi sudah dievaluasi juga kinerja kita Alhamdulillah positif. Kemudian soal program lanjutan, pertama yang akan kita tingkatkan adalah service, mulai dari satpam wajib menegur dan menyapa dengan ramah. Pelayanan kita jg harus didukung dengan IT yang canggih,” kata Ahmad.

Baca Juga  Wawali Kota Dedi Wahyudi Genjot Salurkan BPJS Gratis Kepada Warga

Kemudian, sambung Ahmad kebijakan juga harus benar sehingga karyawan enjoy dalam melaksanakan kerjanya. “Selain itu, kita upgrade juga SDM kita dari segi pengetahuan, pelayanan, performent, dan servis,” jelas Ahmad.

Ahmad melanjutkan, tahun 2023 ini juga ada penyaluran KUR yang ditargetkan sebesar Rp 100 miliar. Ia optomis itu akan tersalurkan.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang mengikuti rapat RUPS itu mengatakan bahwa memang terkait dengan kinerja pengelolaan keuangannya, laba bersih Bank Bengkulu meningkat.

Baca Juga  Sambut HUT Ke-78 RI, Pemkot Bengkulu Ajak Masyarakat Kibarkan Benderah Sang Merah Putih Mulai 1 Agustus

“Alhamdulillah laba bersihnya meningkat sekitar 30 persen dibadingkan dengan tahun lalu. Kemudian ada beberapa saran dari pihak pemegang saham soal perbaikan terkait dengan pengelolaan managerial termasuk perluasan dan peningkatan pelayanan. Kemudian, juga sedang diproses ulang terkait dengan komposisi komisaris,” sampai Dedy yang hadir mewakili Walikota Bengkulu Helmi Hasan.(BR1)

 

Share

Tinggalkan Balasan