Bazar UMKM Expo DJPb Kanwil Provinsi Bengkulu Ramai Dipenuhi Pengunjung

Bengkulu,Beritarfflesia.com-  Di hari kedua Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) Expo yang diadakan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2023 masih dipenuhi pengunjung.

Dalam UMKM Expo ini yang paling banyak didatangi pengunjung yakni pasar murah yang diadakan oleh Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Bengkulu dimana menjual kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Berkomitmen Siap Hadir Di Tengah Masyarakat

“Disini kami menjual Minyakita per liter Rp. 14.000, gula pasir Kita Rp. 13.500, Beras Medium 5 Kg dengan harga Rp. 45.000, dan Beras Premium 5 Kg dengan harga Rp. 61.000.” ujar Andes, petugas Bulog yang ditemui di lokasi Expo, Sabtu (4/3).

Ditambahkan Andes, pasar murah ini berlangsung hingga hari Minggu besok (5/3-red). “Meski semuanya tersedia untuk umum, untuk pembelian minyak goreng dibatasi hanya 2 liter per orang.” tambah Andes.

Baca Juga  Pemkot Minta Pembangunan Infrastruktur Jalan Sesuai Spesifikasi

Kemudian disampaikan Nurlaela Hayati, salah satu pelaku UMKM dari Kabupaten Muko Muko yang menjual produk Dendeng Jantung Pisang bahwa dalam mengikuti kegiatan UMKM Expo dari DJPb ini dia banyak mendapatkan pengetahuan dan wawasan mengenai UMKM. “Dalam brefing sebelum kegiatan ini, kami diberikan pemahaman dan sosialisasi mengenai UMKM dan pengembangan produk.” ujar Nurlaela.

Baca Juga  Pemkot Beri Bantuan Korban Kebakaran Dan Rujuk ke Rumah Sakit

“Alhamdulillah setelah dua hari Expo ini berjalan, produk kami Dendeng Jantung Pisang banyak diminati oleh pengunjung.” ucap Nurlaela

Kegiatan UMKM Expo ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan yang jatuh pada 5 Maret mendatang yang digelar selama 3 hari sejak Jumat 3 Maret hingga Minggu 5 Maret 2023 di DJPb Kanwil Provinsi Bengkulu Jalan Adam Malik, Kota Bengkulu.(BR1)

 

Share

Tinggalkan Balasan