Binda dan Pemkot Kerjasama Vaksinasi Massal di SMPN 5 Kota Bengkulu

Vaksinasi massal langsung dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bengkulu melakukan kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar di SMPN 5 Kota Bengkulu, Jumat (8/10/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, KBO Binda Bengkulu Yanuar Yusvi Herminto, Kapolres Bengkulu, AKBP Andi Dady, Kasi Intel Kodim 0407 Bengkulu, Mayor Inf Asep, Camat Selebar Sehmi, Lurah Pagar Dewa Juwanda, Plt Kadiskes Kota Bengkulu Sri Martiana dan Wakil Kepala SMPN 5 Kota Bengkulu Chandra Irmanto.

Baca Juga  Menuju Indeks Pembangunan Statistik yang Berkualitas, BPS Kota Bengkulu Evaluasi Progress Rekomendasi Statistik

Wakil Kepala SMPN 5 Kota Bengkulu Chandra Irmanto mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Binda Bengkulu dan Pemkot Bengkulu yang sudah melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di SMPN 5 Kota Bengkulu. Dia menyampaikan, untuk tenaga pengajar SMPN 5 Kota Bengkulu sudah divaksin keseluruhan hingga dosis ke 2. Sementara dari jumlah murid yang ada di SMPN 5 Kota Bengkulu sebanyak 1.034 orang, yang dapat divaksin hari ini sebanyak 510 orang.

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu Bekerjasama Dengan Pemerintah Kota Bengkulu melakukan kegiatan vaksinasi massal

“110 orang sudah divaksin di faskes dan sebanyak 414 orang belum divaksin karena tidak mengembalikan surat persetujuan dari wali murid,” kata dia.

Baca Juga  Pengelolaan Parkir  Indomaret-Alfamart Sudah Resmi Dan Di Legalkan

Sementara itu, KBO Binda Bengkulu Yanuar Yusvi Herminto mengatakan bahwa, kegiatan Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan oleh Binda Bengkulu merupakan perintah Presiden Jokowi, guna percepatan terbentuknya Heart Immunity.

Ditempat yang sama, Plt Kadiskes Kota Bengkulu Sri Martiana mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada Binda Bengkulu atas kerjasamanya melalui Vaksinasi Covid-19 massal bagi pelajar dan masyarakat melalui Door to Door. “Kendala yang dihadapi adalah ijin dari wali murid karena siswa tersebut masih dalam pengawasan wali murid,” jelas dia.

Baca Juga  Titik Nol Rehabilitasi Gerai Promosi dan Informasi Daerah Provinsi Bengkulu di Yogyakarta Dimulai

Proses Vaksinasi massal 

Wakil Walik Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengatakan kerjasama dengan Binda Bengkulu adalah upaya percepatan Vaksinasi Covid-19, dimana saat ini RS Harapan Do’a Kota Bengkulu tidak memiliki lagi pasien Covid-19, namun masyarakat tidak boleh lengah karena terdapat varian baru. Pihaknya juga membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi pelajar dan Door to Door secara resmi. (Adv)

Share

Tinggalkan Balasan