Cahyono Adi: Peningkatan Kualitas Wartawan Adalah Hal Utama

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Ketua Bidang Organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Cahyono Adi mengungkapkan, peningkatan kualitas wartawan adalah hal utama. Karena, wartawan menciptakan karya intelektual. Sehingga untuk menghasilkan karya intelektual itu dibutuhkan profesionalitas. Hal ini diungkapkan Cahyono Adi saat membuka Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan SMSI Provinsi Bengkulu bekerjasama Universitas Prof. Mustopo Beragama Jakarta di Aula Asrama Haji Kota Bengkulu, pada Jumat sore (18/3/2022).

Baca Juga  Pemprov Bengkulu Segera Bangun Lima Stadion Mini

“Setiap profesi ada sertifikasinya. Begitu juga dengan wartawan. Dengan adanya UKW ini diharapkan menambah kompetensi wartawan dan meningkatkan kualitas berita yang bagus,” ucap Cahyono.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi wartawan dan juga dalam rangka Ulang Tahun ke 5 SMSI. “UKW ini merupakan pertama di Indonesia yang diselenggarakan SMSI. Ada 20 wartawan yang mengikuti. Insya Allah setiap tahun akan difasilitasi,” ujar Wibowo.

Baca Juga  Berikut  Tantangan Dalam Membangun Literasi Media Digital Saat ini

Untuk diketahui, kegiatan ini diselenggarakan selama dua hari dengan tim penguji dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof Mustopo Beragama Jakarta. Turut menghadiri kegiatan ini, Perwakilan Forkopimda Provinsi, Kemenag Provinsi, Kominfo Provinsi, dan Kominfo Kota, serta undangan lainnya.

Baca Juga  Provinsi Bengkulu Gelar Seminar APPSI, Menko Mahfud : Demokrasi Akan Tumbuh Kalau Pelayanan Birokrasi Berjalan Baik

Konpers dan door stop

Usai seremoni, para peserta UKW diuji materi oleh tim dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Mustopo Beragama, diantaranya Konferensi Pers dan wawancara cegat atau door stop kepada narasumber. Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut dari KNPI Provinsi dan Dinas Kominfo Kota Bengkulu. 

(BR2)

Share

Tinggalkan Balasan