Dukung Kesehjahtera Masyarakat,Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri  Minta Jaga Stabilitas Bahan Pokok di  Bulan Ramadhan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com–Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, H. Ihsan Fajri, S.Sos, MM, menyoroti isu penting terkait stabilitas bahan pokok di bulan Ramadhan tahun 2024. Dalam pernyataannya, beliau meminta pemerintah Provinsi Bengkulu dan pemangku kepentingan terkait untuk bekerja sama dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok agar masyarakat dapat merayakan Ramadhan dengan tenteram, pada Rabu (07/03/24).

Menurut H. Ihsan Fajri, menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok menjadi langkah strategis dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di bulan suci Ramadhan. “Kami meminta pemerintah Provinsi Bengkulu dan seluruh pemangku kepentingan terkait untuk melakukan langkah-langkah konkret guna mengamankan pasokan dan menjaga stabilitas harga bahan pokok di pasar selama bulan Ramadhan. Ini penting agar masyarakat dapat merayakan Ramadhan dengan sejahtera dan tentram,” ujar H. Ihsan Fajri, usai menghadiri Rapat pleno di tingkat Provinsi Bengkulu.

Beliau juga menegaskan bahwa langkah-langkah preventif perlu diambil untuk menghindari lonjakan harga yang dapat memberikan dampak negatif terhadap ekonomi rumah tangga masyarakat. Kerjasama antara pemerintah, produsen, dan pedagang diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kondusif di pasar.

Selain menyoroti aspek ekonomi, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu juga mengingatkan masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh ketenangan dan menghindari perselisihan yang dapat membatalkan ibadah. Ia menyampaikan pesan perdamaian dan kebersamaan di tengah-tengah bulan Ramadhan.

“Kita berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh ketenangan dan kedamaian. Mari hindari perselisihan yang dapat merusak suasana ibadah dan kebersamaan di bulan suci ini,” tegas H. Ihsan Fajri.(BR1)