Helmi-Dedy Hadirkan Program Fenomenal, Kota Bengkulu Jadi Sorotan

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Kota Bengkulu terus mendapat sorotan baik di lokal maupun nasional. Sorotan ini berawal dari program yang diluncurkan oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi.

Walikota Helmi dan Wawali kota Dedy selalu menarik perhatian masyarakat karena menghadirkan program baru. Bahkan masyarakat dibuat bertanya-tanya apakah program mereka (Helmi-Dedy, red) benar adanya dan apakah bisa di rasakan masyarakat.

Dengan bermodalkan kekuasaan, Helmi – Dedy benar-benar menunjukkan cara pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan berbagai gebrakan fenomenal, bisa dikatakan program Pemkot Bengkulu satu-satunya dan pertama kalinya di Indonesia.

Mungkin, bila ditelaah program-program mereka tak masuk akal, bahkan cenderung mustahil dengan berbagai keterbatasan yang ada. Tapi dengan niat dan ikhtiar untuk membahagiakan masyarakat, Helmi – Dedy membuktikan tak ada yang mustahil apabila mengedepankan dan memperjuangkan kebahagiaan rakyatnya.

Baca Juga  Ikuti Ujian Tertutup Program Doktor, Kadis Kominfosan Dinyatakan Lulus

Helmi – Dedy dapat menghadirkan program fenomenal yang menjadi perbincangan hangat hingga saat ini tapi memberikan dampak yang dahsyat di tengah masyarakat.

BPJS GRATIS

Seperti program BPJS gratis melalui Universal Health Coverage (UHC). UHC sendiri adalah sebuah jaminan pelayanan kesehatan bagi semua warga ber-KTP Kota Bengkulu yang diberlakukan setelah Pemkot Bengkulu dan BPJS Kesehatan menandatangani Memorandum of Understanding (MOU). Nota Kesepakatan bersama itu dalam rangka Universal Health Coverage (UHC). Artinya semua warga sudah dijamin layanan kesehatannya oleh Pemkot Bengkulu.

Sudah ratusan masyarakat terbantu melalui program ini. Itikad mulia dan kepedulian Walikota Helmi dan Wawali Dedy ini juga mendapat dukungan penuh, mulai dari seluruh rumah sakit hingga berbagai kalangan masyarakat.

Bahkan Walikota Helmi dan Wawali Dedy benar-benar memastikan sendiri masyarakat mengetahui dan merasakan manfaat program terbaru Pemkot Bengkulu yakni BPJS gratis melalui program Universal Health Coverage (UHC) tersebut.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Bangun 19 Titik Drainase di Kota Bengkulu

HD BERSALIN

Ada juga program HD bersalin. Disini Pemkot Bengkulu akan semaksimal mungkin melayani masyarakat kota dengan memberikan sentuhan berbeda yakni menggratiskan setiap persalinan warganya yang hendak melahirkan, terkhususnya warga tak mampu dengan syarat yang tertera.

Tak sampai disitu, setelah melahirkan Walikota dan Wawali telah menyiapkan kado terindah untuk anak tersebut. Bahkan apabila orang tuanya masih bingung memberikan nama, Helmi dan Dedy telah menyiapkan nama nan cantik untuk buah hati mereka.

HD KHITAN

Selain program di atas, Helmi – Dedy juga memiliki program gratis terbaru yakni HD Khitan yang bekerjasama dengan Baznas Kota Bengkulu.

HD khitan ialah program sunatan massal yang dihadirkan untuk membantu warga tak mampu. Terobosan ini bisa dibilang nyeleneh, karena lagi lagi Helmi dan Dedy benar-benar menggratiskan biaya khitan anak-anak tersebut.

Baca Juga  Lomba Inovasi Tingkat Kota Bengkulu Tahun 2023 Masuki Tahap Akhir

Cara mendaftarkan program ini pun terbilang mudah, warga yang tak mampu mendaftarkan diri di puskesmas terdekat.

Setelah itu, nanti akan diverifikasi oleh baznas dan kemudian akan mendapatkan voucher HD khitan. Kemudian mereka bisa bawa voucher tersebut, dan untuk jadwal sunatnya ditentukan oleh puskesmas.

Dengan hadirnya program ini, masyarakat begitu antusias. Bahkan, secara spontan masyarakat langsung berterima kasih dengan Walikota Helmi ketika bertemu atau melalui via whatsapp (WA). Helmi pun merespon baik dan langsung membalas dengan senyuman dan mengatakan program ini dihadirkan untuk memberi kebahagiaan di tengah masyarakat.

AYO MENIKAH

Belum habis dengan fenomenalnya HD Khitan, Helmi – Dedy kembali meluncurkan program unik terbaru yang bekerjasama dengan Kemenag Kota Bengkulu.

Program ini adalah “Ayo Menikah”. Program dikhususkan untuk warga tak mampu ini berawal dari salah satu

Share

Tinggalkan Balasan