Hibah Jalan Telah Disetujui, Pemkot Langsung Turun Ke Lapangan

Bengkulu,Beritarafflesia.com –  Permohonan hibah jalan yang tertera di Surat Walikota Bengkulu dengan nomor 600/317/DPUPR/2022 tertanggal 18 Agustus 2022 tentang permohonan hibah status jalan Hibrida dan jalan Kalimantan Kampung Bali akhirnya disetujui oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dengan alasan konsep bagi tugas dan dilatarbelakangi keterbatasan anggaran, Pemerintah provinsi dengan senang hati menghibahkan jalan Hibrida dan Kalimantan kepada Pemerintah kota Bengkulu.

Sebelumnya, Walikota melalui surat nomor : 600/237.b/DPUPR/2022 tertanggal 28 Juni 2022 juga melayangkan permohonan yang sama ke Pemprov Bengkulu.

Baca Juga  Pemberi Santunan untuk Gepeng Siap-Siap Disanksi dan Denda, Sesuai Perda
Kondisi Jalan Yang Rusak

Permohonan surat itu dilatar-belakangi karena kondisi jalan tersebut rusak parah dan sangat membahayakan pengguna jalan, tapi terkesan didiamkan saja oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Sekian lama, akhirnya Rohidin buka suara mengenai permohonan hibah tersebut dan melayangkan surat balasan tentang persetujuan perubahan status jalan kewenangan Pemprov kepada Pemkot.

Setelah surat Gubernur Bengkulu diterima oleh Pemerintah Kota Bengkulu mengenai penyerahan aset jalan, Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) langsung turun ke lapangan untuk melakukan pendataan.

Baca Juga  Wawali Rutin Patroli Selama PPKM Mikro, Targetkan Kota Bengkulu Kembali ke Zona Hijau

“Dinas PUPR akan melakukan pendataan langsung ke jalan yang baru diserahkan terutama jalan hibrida karena jalan kampung Bali sudah dilakukan perbaikan oleh dinas PUPR Provinsi, karena malam tadi saya langsung ke lokasi jalan Kalimantan Kampung Bali mudah-mudahan bisa normal kembali,” terang Kadis PUPR Noprisman, Selasa (30/08/22).

Baca Juga  Walikota Undang “Lagi” Band Papan Atas Hibur Warga Bengkulu, Persembahan Spesial

Selanjutnya, Noprisman menjelaskan bahwa bidang bina marga akan turun ke lokasi jalan hibrida untuk melakukan aksi agar segera diperbaiki.

“Untuk jalan Hibrida Dinas PUPR Kota Bengkulu melalui bidang Bina Marga akan segera mendata dan menambal sulam lubang-lubang yang sangat besar, untuk perbaikan kita anggarkan di APBD 2023 karena di APBD-Perubahan 2022 kita buat perencanaannya terlebih dahulu,” tutupnya.

Share

Tinggalkan Balasan