Keberangkatan Kloter Pertama 393 Jamaah Haji Bengkulu, Dominasi Lansia

Bengkulu, Beritarafflesia.com,-393 jamaah haji kloter pertama Bengkulu yang akan bergabung melalui embarkasi Padang Berangkat hari ini, Minggu (11/6/23).

Berasal dari Kota Bengkulu sebanyak 197 jamaah, Kabupaten Lebong 94 jamaah dan Bengkulu Tengah 94 jamaah, didampingi 3 PHD, dan 5 petugas kloter.

“Nantinya akan bergabung di kloter 7 Padang,” jelas Hamka Sabri usai kegiatan pelepasan jemaah di Aula Asrama Haji Bengkulu.

Baca Juga  Gubernur Rohidin: Pegelaran Wayang Kulit Sebagai Edukasi dan Menjadi Wadah Silaturahmi.

Para jamaah haji ini akan berangkat menuju Bandara Internasional Minangkabau menggunakan pesawat Lion Air.

Kemudian dilanjutkan dengan pesawat Garuda Indonesia menuju Mekkah.

Terkait dengan jamaah lansia, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Muhammad Abdu mengatakan, jamaah kali ini didominasi oleh lansia.

Baca Juga  Focus Group Discussion Literasi Digital untuk Meningkatkan Profesionalisme Jurnalis

Namun, kata dia, banyak juga lansia yang secara fisik bisa mandiri. Dan untuk yang tidak bisa mengikuti rangkaian kegiatan akan dibantu oleh tim.

“Ada beberapa orang yang tidak bisa mengikuti proses langsung kita antar ke kamar, istirahat, tim KKP kesehatan,” sampainya.

Baca Juga  Jelang Tahun Ajaran Baru, Gubernur Pesankan Ini Kepada Kepsek SMA/SMK/MA Swasta Kota Bengkulu

Bahkan, urusan imigrasi seluruh administrasi yang berkenaan dengan pemberatan haji, jemaah mendapatkan pelayanan di kamar.

“Jadi petugas kita yang ke kamar, menurut pemantauan saya panitia juga sudah melakukan tugas dengan terbaik,” jelas Muhammad Abdu. (Br)

Share

Tinggalkan Balasan