Kerja Sama Antara Pemkot dan Dukcapil, Maksimalkan Program HD Bersalin

Bengkulu, Beritarafflesia.com – Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bengkulu terus berinovasi untuk memperbarui dan mencari format-format yang baik yakni program HD Bersalin Pemkot Bengkulu.  

Plt Kadis Dukcapil kota Bengkulu, Drs. Widodo mengatakan bahwa, program ini bekerjasama dengan bidan terbaik di Bengkulu serta Baznas dan tentunya dengan Dukcapil. Peran mereka masing-masing seperti bidan adalah upaya mereka bagaimana menyelamatkan bayi dan anak dalam hal persalinan. 

Baca Juga  Dukcapil Kota Bengkulu Mengucapkan Selamat Hari Lahir Pancasila

Sedangkan Baznas, ikut dalam pembiayaan masyarakat secara finansial tidak mempunyai kemampuan. Guna membantu masyarakat yang kurang mampu. 

“Dukcapil mempunyai tanggung jawab untuk meletakkan pondasi yang kokoh terkait dengan masalah kepemilikan dokumen seperti ada KK , Akte dan KIA,” ucapnya pada Senin (10/1/2022). 

Baca Juga  Pecah Rekor, Program Unggulan 'Three In One' Hanya Dukcapil Kota Bengkulu di Indonesia

Dengan menghadirkan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, tentunya masyarakat merasa terbantu dengan adanya program HD Bersalin ini. 

“Jadi, memang benar-benar pelayanan yang kita berikan itu secara maksimal dan memang masyarakat juga merasa terbantu dengan program ini,” pungkasnya. adv

Baca Juga  Dukcapil Bengkulu Ajukan 28 Ribu KTP-E Ke Pemerintah Pusat

(BR2)

Share

Tinggalkan Balasan