Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia: Gubernur Rohidin, Pemimpin Bengkulu untuk Semua Umat Beragama

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Bengkulu, I Wayan Dharmayana, mengapresiasi kepedulian Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah atas dukungannya terhadap perkembangan umat beragama di Bengkulu.

Menurut I Wayan Dharmayana, Gubernur Rohidin adalah sosok kepala daerah yang memberikan perhatian kepada semua umat beragama. Tidak hanya umat mayoritas, tetapi seluruh umat beragama di Bengkulu mendapat dukungan dalam pengembangan kegiatan keagamaan.

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia: Gubernur Rohidin, Pemimpin Bengkulu untuk Semua Umat Beragama

“Terima kasih, Pak Gubernur, telah melantik LPDG dan melepas kontingen peserta serta official UDG Provinsi Bengkulu ke Surakarta. Dukungan dari Gubernur Rohidin dan jajaran Pemprov Bengkulu sangat berarti bagi peserta untuk meraih prestasi,” ungkapnya.

Pelantikan Pengurus Lembaga Pengembangan Dharna Gita (LPDG) Provinsi Bengkulu periode 2023-2028 dan Pelepasan Peserta serta Official Utsawa Dharma Gita (UDG) tingkat Nasional XV Tahun 2024 Kontingen Provinsi Bengkulu ke Surakarta dipimpin langsung oleh Gubernur Rohidin di Balai Raya Semarak Bengkulu, Jumat (05/07/2024).

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia: Gubernur Rohidin, Pemimpin Bengkulu untuk Semua Umat Beragama

LPDG berperan penting dalam pembinaan, pemahaman, penghayatan, dan pengamalan hidup bagi umat Hindu di seluruh Indonesia melalui seni melantunkan dan menyanyikan lagu-lagu suci keagamaan Hindu.

Gubernur Rohidin mengatakan bahwa selama ini kegiatan lomba keagamaan seperti UDG di Bengkulu kurang mendapat perhatian dan publikasi dari pemerintah.

Namun, sejak berkoordinasi dengan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, dalam dua tahun terakhir kegiatan perlombaan keagamaan perlahan mulai mendapatkan porsi yang sama sesuai dengan komposisi masing-masing agama.

“Tentu, atas nama pemerintah dan masyarakat Bengkulu, saya secara resmi melepas kontingen UDG Provinsi Bengkulu ke Surakarta. Saya berharap perlombaan keagamaan bisa semakin memperluas khasanah keberagaman beragama di Bumi Rafflesia,” jelas Gubernur Rohidin. [Br1]adv