Kota Manna Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 4.269 Meter

Bengkulu Selatan,Beritarafflesia.com – Ribuan pelajar, mahasiswa, pemuda, TNI, Polri dan Instansi di Kabupaten Bengkulu Selatan berkumpul di Lapangan Sekundang Setungguan Manna untuk membentangkan bendera merah putih sepanjang 4.269 meter di sepanjang jalan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kirab bendera merah putih terpanjang yang pernah ada di Kabupaten Bengkulu Selatan ini adalah atas prakarsa organisasi pemuda yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) Bengkulu Selatan yang menginisiasi kegiatan ini.

Kirab bendera merah putih ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di Kabupaten Bengkulu Selatan. Ribuan peserta pembawa bendera terpanjang ini dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan Sukarni, S.P., M.Si. di lapangan Sekundang Setungguan Manna, Rabu (24/08/22).

Kirab Bendera Merah Putih Dilakukan DIsepanjang Jalan Kota Manna

Ketua Komunitas Pemuda Kreatif (KPK) Bengkulu Selatan Siharman mengatakan bahwa kegiatan kirab bendera ini memang sudah direncanakan dan dipersiapkan sejak 5 bulan belakangan, dan puncaknya yaitu hari ini dilaksanakan kirab bendera dengan total panjang 4.269 meter.

Baca Juga  Kecewaan, Tidak Lulus Karena Tensi Tinggi

“Alhamdulillah kegiatan ini sukses dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 4 ribu meter lebih. kita membuktikan, jika kita mampu menggelar kirab bendera  merah putih terpanjang bukan hanya se Indonesia tapi sedunia” kata Ketua KPK Bengkulu Selatan, Siharman saat pelepasan peserta kirab bendera.

Secara rinci Siharman menjelaskan bahwa kirab bendera sepanjang 4.269 meter ini melibatkan 8 penjahit yang ada di Bengkulu Selatan, dan pada saat pawai kirab bendera dibawa oleh kurang lebih 10 ribu orang yang terdiri dari kalangan pelajar mulai dari SD, SMP hingga SMA sederajat, para guru dan Kepala Sekolah, para Kepala Desa dan perangkat desa, TNI, POLRI, Satpol PP dan semua lapisan masyarakat.

Baca Juga  Pemkab. Bengkulu Selatan Peringati HARGANAS ke-32

Sekretaris Daerah Sukarni, S.P., M.Si., yang membuka dan melepas resmi pawai kirab bendera ini memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPK Bengkulu Selatan yang telah sukses menggelar kirab bendera terpanjang ini. Beliau berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif dalam rangka menanamkan nilai-nilai nasionalisme bagi masyarakat di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“kami bangga dan berterima kasih kepada KPK Bengkulu Selatan yang sudah punya gagasan yang sangat kreatif dan inovatif untuk menyelenggarakan kegiatan semacam ini yang bisa memberikan motivasi kepada masyarakat Bengkulu Selatan untuk semakin cinta tanah air. Semoga ini akan meningkatkan nilai-nilai nasionalisme kita untuk selalu berjuang dengan mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke 77 ini dengan hal-hal yang positif seperti ini” ungkap Sekda di sambutannya.

Di Tempat terpisah Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi juga menyampaikan hal yang senada dengan apa yang disampaikan Sekda. Walaupun beliau tidak bisa hadir dan menyaksikan even ini dikarenakan ada tugas kedinasan di luar kota, namun euphoria dan kebanggaan masyarakat Bumi Sekundang Setungguan bisa beliau rasakan.

Baca Juga  Pemdes dan BPD Tim Gugus Covid-19 Desa Darat Sawah Salurkan BLT DD Tahap ke-1 dan 3 Sebanyak 85 KPM

Di  akun media sosialnya, Gusnan Mulyadi menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada segenap penyelenggara kegiatan kirab bendera terpanjang di Bengkulu Selatan ini.

“saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan pemuda yang tergabung dalam KPK (Komunitas Pemuda Kreatif) Bengkulu Selatan dan masyarakat Bengkulu Selatan secara luas atas dukungan terselenggaranya kirab bendera merah putih terpanjang yang pernah ada di Bengkulu Selatan. Mudah-mudahan ini juga turut menambah meriahnya hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Mudah-mudahan juga acara seperti ini bisa kita selenggarakan lagi dikemudian hari dengan lebih baik” ungkap Bupati di akun sosial medianya.

Share

Tinggalkan Balasan