KPU Bersama SMSI Kota Bengkulu Perihal Pemilih Disabilitas Pilkada 2024

Bengkulu, Beritarafflesia.Com  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu bekerja sama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bengkulu telah melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih bagi pemilih Pilkada Kota Bengkulu Tahun 2024 di Cafe Siber, Senin (7/10/2024).

Acara ini dihadiri oleh perwakilan KPU Kota Bengkulu, anggota SMSI Kota Bengkulu, mahasiswa UIN, dan penyandang disabilitas dari binaan yayasan Pijar Qalisya.

Selaku pemateri, Betty Herlina memberikan perihal bagi para peserta sosialisasi agar berpartisipasi dalam memilih pemimpin 5 tahun ke depan, khususnya pada Pilkada serentak di Kota Bengkulu.

Baca Juga  Rakor TKPKD, Angka Kemiskinan di Kota Bengkulu Jadi Perhatian Penuh Pemkot

Ketua SMSI Kota Bengkulu, Ujang Martin Adi Putra juga berharap acara sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Bengkulu mendatang.

“Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman para pemilih akan tetapi pentingnya keikutsertaan dalam memilih pada ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bengkulu Tahun 2024. 

Baca Juga  Banjir Di Koto XI Tarusan, Akses Sumbar-Bengkulu Putus di Pesisir Selatan

Pemilih harus mengetahui kriteria dan karakteristik calon pemimpin, serta memilih pemimpin yang memiliki program yang tepat untuk mensejahterakan masyarakat Kota Bengkulu,” ujar Ketua SMSI Kota Bengkulu.

Dalam acara tersebut, peserta sosialisasi juga diberi pemahaman terkait mekanisme pencoblosan dan tata cara pemilihan. Hal ini agar bertujuan untuk menjaga tingginya partisipasi pemilih pada saat pencoblosan.

KPU Kota Bengkulu dan SMSI Kota Bengkulu berharap dengan penyelenggaraan sosialisasi ini, dapat mendorong partisipasi pemilih untuk memilih pasangan calon yang tepat dan berkualitas pada Pilkada Kota Bengkulu Tahun 2024.

Baca Juga  Kapolda Bengkulu Kunjungi Civitas UIN FAS Terkait Gagasan Untuk Kemajuan Provinsi Bengkulu

“Pemilih diharapkan dapat memanfaatkan hak pilihnya dengan baik dan menata masa depan Kota Bengkulu yang lebih baik melalui proses demokrasi dengan kepemimpinan yang kompeten dan visioner,” tutup Ketua SMSI Kota Bengkulu. (Ayy)

Share