Lima Desa di Kecematan Sindang Dataran RL Sukses Laksanakan Pilkades Secara Serentak

Lima Desa di Kecematan Sindang Dataran RL Laksanakan Pilkades Secara Serentak

Rejang Lebong, Beritarafflesia.com – Masyarakat di 5 desa di Kecamatan Sindang Dataran Kabupaten Rejang Lebong, Rabu (21/6/2023) serentak menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2023.

Lima desa menggelar Konstestasi Pilkades, yakni Desa Bengko, Desa IV Sukmenanti, Desa Talang Belitar, Desa Warung Pojok dan Desa Sinar Gunung. Hal ini dipaparkan Camat Sindang Dataran, Anton Sefrizal.

Lima Desa di Kecematan Sindang Dataran RL Laksanakan Pilkades Secara Serentak

“Hari ini (Rabu, 21/6/2023), warga di lima desa serentak ramai-ramai datang ke tempat pemilihan suara (TPS) yang sudah disediakan oleh tim pantia yang sudah dibentuk di masing-masing desa,” jelas Anton.

Baca Juga  Alam Rejang Lebong Indah dan Subur,Dinas Perindagkop dan UMKM Berperan Dalam Menopang Tumbuh Kembang Wisata

Lebih lanjut dijelaskan Anton, lima calon kades (Cakades) di masing- masing desa tersebut, yakni untuk Desa Bengko yang berhak dipilih sesuainNomor urut, adalah: 1. Joko; 2. Budiono; 3 Meriyanto; 4. Ujang.

Lalu Cakades IV Suku Menanti yang berhak dipilih sesuai dengan nomor urut, yakni 1. Jumari; 2. Mualik. Dan Cakades Talang Belitar yang berhak dipilih sesuai uomor urut, adalah: 1. Pidi; 2. Jum; 3. Dapit Utoyo.

Baca Juga  Ratusan Pohon Ganja dan Puluhan Paket Berhasil Diamankan Polres Rejang Lebong
Lima Desa di Kecematan Sindang Dataran RL Laksanakan Pilkades Secara Serentak

Lanjut Cakades Warung Pojok yang berhak dipilih sesuai dengan nomor urut, adalah: 1. Sarman; 2. Jon hhernan; 3. Suwanto; 4. Samsul. Kemudian Cakdes Sinar Gunung yang berhak dipilih sesuai nomor urut, adalah: 1.Saipul Apendi; dan 2. Pirman.

“Nama Cakades yang tampil dalam Pilkades yang digelar di Kecamatan Sindang Dataran yang dipilih warga desa setempat, berlangsung aman, lancar, dan tertib. Jadi kami selaku pemerintah kecamatan, mengajak kepada seluruh masyarakat sama- sana sukseskan dan mewujudkan Pilkades yang aman, damai, dan lancar,” tegas Anton.

Baca Juga  DP3APPKB Rejang Lebong  Gelar Rapat Persiapan Penilaian Evaluasi KLA

Pada Pilkades serentak di lima desa ini, dihadiri unsur TNI, Polri, Linmas di masing-masing desa, unsur dari Pemkab Rejang Lebong, Camat Sindang Dataran, dan warga desa setempat.(Jon)

Share

Tinggalkan Balasan