Lurah Sido Mulyo Ciduk Warga Buang Sampah Sembarangan Dijalan Hibrida

Kota Bengkulu,Beritarafflesia.com–Miskipun sudah beberapa kali ada warga kota Bengkulu yang di tangkap dan viral di media sosial akibat membuang sampah semberangan tapi tidak membuat efek jera.

Pasca melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kecamatan Gading Cempaka. Lurah Sidomulyo Aini menggelar rapat dengan perangkat RT, RW, LPM dan hadir juga Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) terkait masalah sampah yang ada di Kelurahan Sido Mulyo.

Baca Juga  Wakil walikota Dedy Wahyudi Pastikan Ijazah Siswi SMKN 6 Akan Diserahkan Hari Senin

Selanjutnya Lurah Sido Mulyo bersaama Babinsa dan Babinkamtibmas, Linmas serta beberapa Ketua RT meninjau langsung aktivitas warga yang membuang sampah sembarangan di median jalan hibrida diwaktu maghrib dan subuh.

“Kita banyak mendapatkan warga yang membuang sampah sembarang. Kita pergoki langsung ulah mereka dan memberi peringatab kepada warga tersebut agar tidak lagi membuang sampah di median jalan hibrida. Apabila tidak digubris, pihak Kelurahan dan Kecanatan agak mengambil langkah tegas dengan melaporkan ke Satpol PP,” jelas Aini. Selasa (16/03/2021)

Baca Juga  Walikota Gelar Beragam Lomba Sarafal Anam Dengan Hadiah Puluhan Juta, Lestarikan Budaya

Kebanyakan warga yang membuang sampah di median jalan hibrida bukan warga Kelurahan Sido Mulyo melainkan dari kelurahan lain.

“Banyak warga dari Karang Indah, Timur Indah. Bahkan ada warga melintas yang hendak ke Kabupaten Seluma membuang sampahnya di median jalan hibrida ini,” tambahnya.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Komitmen Kendalikan Inflasi

Selain itu, Aini juga telah mengimbau warganya agar tidak lagi membuang sampah di median jalan Hibrida. (Byk)

 

Share

Tinggalkan Balasan