Masyarakat Apresiasi Kerja Cepat Pemkot Bersihkan Akses Jalan Akibat Longsor Di Kebun Tebeng

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Pasca longsor yang terjadi di halaman parkir masjid Al-A’Raaf di kelurahan kebun tebeng, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas PUPR langsung bergerak cepat untuk membersihkan reruntuhan, Minggu (21/08/22).

Dinas PUPR menerima laporan warga mengenai terjadinya longsor tersebut dan langsung menurunkan satu alat berat untuk membersihkan dan membuka kembali jalan yang tertutup akibat longsor.

Pemkot Turunkan Alat Berat Untuk Membersihkan Longsor

Kadis PUPR Noprisman mengatakan, PUPR langsung bergegas bergerak ketika menerima laporan warga perihal terjadinya longsor di kelurahan kebun tebeng.

Baca Juga  Direktur PDAM Tirta Hidayah Bengkulu Memberi Layanan Pengaduan Terkait Keluhan Air

“Siang tadi alat berat sudah berada di lokasi membersihkan tanah longsor. Akses jalan sudah bisa dilewati kendaraan, sekarang masih melakukan pembersihan bagian pinggir bahu jalan,” kata Noprisman.

Setelah pembersihan longsor, sejumlah masyarakat mengapresiasi kerja cepat Pemerintah Kota Bengkulu yang langsung membersihkan dan membuka kembali akses jalan warga kelurahan tebeng.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Usulkan Rekrutmen 148 Guru Jadi PPPK

“Kami atas nama warga Kelurahan kebun tebeng mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu melalui Dinas PUPR yang cepat tanggap bersihkan tanah longsor di wilayah kami,” ujar Edo warga Tebeng.

Selain itu, beberapa OPD terkait seperti BPBD, Damkar, Dinsos, Satpol PP turut turun ke lapangan membantu warga terdampak banjir akibat hujan lebat tak berhenti.

Baca Juga  Reses Ketua Komisi III Hj.baidari Citra Dewi.Semua Keluhan Masyarakat Akan di Perjuangkan

BPBD, Damkar, Dinsos, Satpol PP mengevakuasi warga di berbagai lokasi yang membutuhkan bantuan dan memberikan bantuan logistik (nasi bungkus) serta menegakkan beberapa dapur umum.

“Saat ini kami terus melakukan monitoring dan patroli kesiapsiagaan dan menyiagakan posko kebencanaan, serta pelayanan pada warga terdampak banjir,” jelas Plt Kalaksa BPBD Willhopi, Senin (22/8/2022).

Share

Tinggalkan Balasan