Meriahkan HUT ke 55 Provinsi Bengkulu, Jonaidi Ajak Ramaikan Festival Pencak Serawai 2

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55 Provinsi Bengkulu, Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi bersama inisiator kesenian Pencak Serawai Jonaidi SP, akan menggelar Festival Pencak Serawai 2 pada Selasa, 21 November 2023 mendatang hari.

Kegiatan yang akan berlangsung di plataran halaman rumah pengeran Arpan, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, merupakan salah satu tempat cagar budaya milik masyarakat Desa Karang Anyar, Kecamatan Semidang Alas.

Baca Juga  Usin Abdisyah : DPRD Provinsi Bengkulu Siap Berkolaborasi Support Kepolisian

Inisiator Kesenian Pencak Serawai yang juga Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP menyampaikan, kegiatan yang merupakan hasil dari cerita para sesepuh tokoh adat Semidang Alas dan Semidang Alas Maras ini, sebagai wujud kepedulian sekaligus mengembangkan nilai-nilai budaya dan tradisi local yang sangat istimewa.

Baca Juga  Bantu Masyarakat, DPRD Provinsi Lounchingkan Website Dan Aplikasi Suara Rakyat

Terlebih Festival Pencak Serawai sendiri akan dimainkan oleh para tokoh muda mudi yang ada di Kabupaten Seluma.

Saya mengajak seluruh masyarakat se Provinsi Bengkulu agar menyaksikan beramai-ramai, karena juga sudah terdaftar di Kementrian Hukum dan HAM, yang artinya memiliki sertifikasi dan hak paten milik masyarakat Kabupaten Seluma,” ujarnya pada Jumat, (17/11/2023).

Baca Juga  Cegah Potensi Terjadi Karhutla, Pemkot Bengkulu Keluarkan Sanksi Bagi Masyarakat Bakar Sampah Sembarangan

Senada itu Kepala Dinas Dikbud Provinsi Bengkulu Saidirman juga mengajak masyarakat se Provinsi Bengkulu untuk menyaksikan acara Festival Pencak Serawai 2. Mengingat ini salah satu warisan budaya daerah yang harus terus dilestarikan.

“Ayo masyarakat Bengkulu khususnya Serawai, ramaikan kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara untuk lebih memeriahkan kegiatan itu juga disediakan door price, dengan hadiah yang menarik.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan