Panen Raya di Sidomulyo, Arif Gundi: Pemkot Turut Bantu Petani Hingga Mendapatkan Hasil Lebih Baik

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Rabu siang (25/10/2023), Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi bersama Kepala Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Adriansyah dan kelompok tani Air Napalis, Kelurahan Sidomulyo melakukan panen raya padi di sawah seluas 4 hektar.

Panen raya yang dihadiri Pj Walikota tersebut membuat para petani bahagia. Karena merasa bahagia, para petani menggelar syukuran dan makan siang bersama sebagai wujud syukur karena mereka bisa panen meskipun cuaca ekstrem menyelimuti Kota Bengkulu.

Baca Juga  Wujudkan Smart City, Kemenkominfo Kembangkan Potensi Kota Bengkulu

Dikesempatan ini, Arif begitu menikmati hidangan yang telah disiapkan para petani. Setelah itu, ia bersyukur di tengah cuaca ekstrem di Kota Bengkulu, para petani masih dapat memanen hasil jerih payahnya, melihat kondisi kemarau panjang.

Baca Juga  Helmi-Dedy Dapat Hadiah Sebagai Bentuk Kenang-Kenangan dari BPRS Fadhilah 

Untuk selanjutnya, tambah Arif, Pemkot akan turut membantu para petani, sehingga mendapatkan hasil panen yang lebih ke depannya.

“Memang sebagian besar petani di kota ini ada yang gagal panen, karena memang cuacanya sangat ekstrem. Belum lagi kondisi airnya memang sangat kurang. Jadi insya allah untuk musim tanam berikutnya akan ada bantuan, dan saat ini sedang diusulkan ke pusat,” ungkap Arif.

Baca Juga  Iba Dengan Kondisi Warganya, Wawali Dedy Mulyadi Isak Tangis

Tak lupa, Arif mengapresiasi kelompok tani Air Napalis yang bekerja keras mengolah lahan seluas 4 hektar tersebut. Ia juga berharap produktivitas petani dapat ditingkatkan, karena ini termasuk sumbangsih terhadap pengendalian inflasi di Kota Bengkulu.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan