Pembinaan Mahasiswa Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-K) UINFAS Bengkulu 2023

UIN Fas, Beritarafflesia.Com-Sebanyak 350 peserta mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu telah mengikuti Pembinaan Mahasiswa Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-K) angkatan 2023. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna UINFAS Bengkulu dengan penuh semangat dan antusiasme.

Pembukaan kegiatan ini secara resmi dilakukan oleh Wakil Rektor III UINFAS, yang turut dihadiri oleh sejumlah pejabat kampus, termasuk Kabag Umum, Wakil Dekan III dari seluruh Fakultas, Kabag Akademik, dan sejumlah dosen terkemuka universitas ini. Suasana yang hangat dan akrab turut meramaikan acara tersebut.

Dr. Sri Ihsan, M.Pd.I, selaku Kabag Umum UINFAS, menyampaikan dalam sambutannya bahwa beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) adalah bentuk dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada mahasiswa yang memenuhi syarat ekonomi dan kemampuan akademik tertentu. Mahasiswa penerima bantuan ini juga diharapkan memiliki komitmen yang kuat dan tujuan yang mulia, yaitu memberikan akses kepada masyarakat dan generasi muda yang berprestasi secara akademik, namun terkendala oleh keterbatasan ekonomi.

Selama pembinaan, para mahasiswa penerima KIP-K akan mendapatkan pengetahuan dan panduan yang akan membantu mereka meraih sukses dalam perjalanan akademik mereka. Ini mencakup informasi tentang manfaat beasiswa, panduan keuangan, serta sumber daya akademik dan non-akademik yang tersedia di UINFAS Bengkulu. Pembinaan ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa memaksimalkan potensi mereka selama berkuliah.

Kegiatan pembinaan ini juga merupakan bukti komitmen UINFAS dalam mendukung pendidikan tinggi yang lebih inklusif, memastikan bahwa mahasiswa berbakat dari berbagai latar belakang ekonomi dapat meraih mimpi mereka. Universitas ini akan terus berupaya untuk memberikan lingkungan yang kondusif dan dukungan yang diperlukan agar mahasiswa penerima KIP-K dapat mencapai kesuksesan akademik dan berkontribusi positif kepada masyarakat.

Pembinaan mahasiswa penerima KIP-K angkatan 2023 ini diharapkan akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi perkembangan pendidikan tinggi dan peningkatan akses ke pendidikan di Bengkulu. Para mahasiswa diharapkan akan mampu memanfaatkan peluang ini dengan baik dan berkontribusi positif dalam pembangunan bangsa.

Tentu saja, semangat dan semangat juang para mahasiswa penerima KIP-K ini akan menjadi salah satu pilar keberhasilan pendidikan dan perkembangan masyarakat yang lebih baik di masa depan.(BR1)