Pemdes dan BPD desa Lubuk Sirih Ilir Lakukan Penyusunan RPJMDES Tahun anggaran 2022-2027

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk sirih Ilir Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanankan Rapat penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RPJMDes) periode 2022-2027 dilaksanakan di kantor Desa Lubuk sirih Ilir, Selasa (26/10/2021).

Musyawarah tersebut dihadiri oleh Pendamping Desa,Pendamping lokal Desa, Kepala Desa (Kades), Perangkat Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggotanya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan serta masyarakat Desa Lubuk sirih Ilir.

Baca Juga  Bupati Manna, Pastikan Inspektorat Akan Turun Kedesa
RPJMDes periode 2022-2027 Desa Lubuk sirih Ilir

Musyawarah berjalan dengan baik serta mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah, untuk mencegah penularan Covid 19.

Kades Lubuk Sirih Ilir, Herwan Afrizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta musyawarah, kepada yang sudah mendukung dan sudah menghadiri undangan untuk melaksanankan musyawarah tersebut.

RPJMDes periode 2022-2027 Desa Lubuk sirih Ilir

“Terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir, kepada pemdes yang memberikan peluang kepada semua peserta musyawarah untuk berdiskusi bersama-sama dalam membangun desa Lubuk Sirih Ilir yang lebih baik lagi,” sampai Kades.

Baca Juga  Seorang Pria Paruh baya Alami Luka Serius Ditabrak Pelajar

Di kesempatan yang sama, dalam sambutannya Ketua BPD Lubuk Sirih ilir, Wandi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pemerintah desa Lubuk Sirih Ilir yang sudah bersama-sama untuk terlibat langsung dalam muryawarah rencana pembangunan desa( RPJMDES) desa lubuk sirih Ilir tahun angaran 2022-2027.

“Pemerintah desa Lubuk Sirih Iliir berharap kepada masyarakat untuk sama-sama membangun Desa Lubuk Sirih Ilir dan memajukan desa, agar desa kita memiliki daya tarik dan berkemajuan, karna untuk memajuan desa ini perlu peran penting dari kita semuanya”, ujarnya.

Baca Juga  Kades Kembang Seri, Salurkan BLT DD Tahap Tiga Kepada 36 Kpm
RPJMDes periode 2022-2027 Desa Lubuk sirih Ilir

Adapun usulan masyarakat yang berbentuk fisik yaitu pembuatan jalan sentra produksi, drainase dan platdeker. Kemudian pemberdayaan berbentuk pelatihan  laki-laki seperti pelatihan mengelas, YouTube dan service elektronik. Bagian yang perempuan, Pelatian Menjahit, Membuat kue.

Dalam Musyawarah tersebut pemerintah desa dan BPD menegaskan kepada masyarakat secara bersama-sama menjaga pembangunan di Desa sehingga menciptakan susana aman dan nyaman. (Yanto)

Share

Tinggalkan Balasan