Pemkab Kepahiang Gelar MTQ Ke – I Tingkat Kabupaten

Kepahiang,Beritarafflesia.com-Upaya menjaring kafilah terbaik MTQ di Kabupaten Kepahiang, pemerintah Kabupaten Kepahiang melaksanakan perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- I, yang diikuti ratusan peserta dari utusan delapan Kecamatan se-Kabupaten Kepahiang. Kegiatan diselenggarakan di depan masjid Agung Baitul Hikmah Kepahiang, pada Selasa (24/10/2023).

Kegiatan MTQ pertama di Kabupaten Kepahiang ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Kepahiang dan dihadiri FKPD, Sekda, anggota DPRD Kepahiang, Kepala Kemenag Kepahiang, Ketua PN Kepahiang, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Pemda Kepahiang, Kades serta peserta lomba MTQ dari delapan Kecamatan.

Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM, IPU dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan MTQ pertama yang dilaksanakan. Guna mencari yang terbaik dari seluruh peserta yang dikirim oleh 8 Kecamatan, yang terdiri dari masyarakat dan pesantren yang ada di Kabupaten Kepahiang.

Baca Juga  Momentum HUT PDIP Ke-10,Ketua DPC PDIP Kepahiang Tabur Doorprise Diikuti Ribuan Peserta

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang dapat menyelenggarakan suatu event yang sangat mulia dalam rangka melombakan para kontestan pembacaan Al-Qur’an (tilawah Qur’an) serta perlombaan lainnya untuk mencari yang terbaik dari peserta lomba. Hal ini akan menjadikan momentum dan semoga kedepannya dapat mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” harap Bupati.

Bupati Kepahiang mengapresiasi dengan diselenggarakannya perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke- I di Kabupaten Kepahiang semoga saja tahun–tahun berikutnya harus dapat diteruskan kembali kegiatan positif dibidang seni pembacaan Qur’an dan perlombaan bidang lainnya.

Baca Juga  RKPDES Bukit Sari, Kades Tarman :Infrastruktur Skala Priotas
Pemkab Kepahiang Gelar MTQ Ke – I Tingkat Kabupaten

Kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Kepahiang tidak hanya di bidang pembacaan tilawah Al-Qur’an namun ada juga bidang lainnya akan diperlombakan seperti Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, khattil Qur’an, karya tulis ilmiah Qur’an, tafsir Alquran dan hadits Qur’an.

Sementara itu disampaikan Dr. Hartono, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Umum LPTQ yang sekaligus Sekdakab Kepahiang mengatakan kegiatan berlangsung 3 hari dengan diikuti 205 peserta dari 8 Kecamatan se-Kabupaten Kepahiang.

Baca Juga  Bupati : RTRW Diharapkan Menjadi Payung Hukum Iklim Investasi Di Kepahiang

“Lomba MTQ diikuti sebanyak 205 peserta baik tingkat remaja (putra dan putri) dan tingkat anak-anak (putra dan putri), yang mengikuti lomba MTQ maupun bidang lainnya. Nantinya tim juri akan menilai siapakah yang akan menjadi juara dalam pembacaan tilawah Al-Qur’an serta lomba lainnya. Panitia telah mempersiapkan hadiah berupa piala, piagam maupun uang pembinaan,” ujarnya.

Sementara itu Devison, S,STP selaku Kabag Kesra Kabupaten Kepahiang menerangkan, “Hari ini berlangsung pembukaan kegiatan MTQ, yang akan berlangsung selama tiga hari. Untuk pemenang dari MTQ yang dilaksanakan, akan dikirim ke MTQ Provinsi”. terangnya.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan