Pemkot Bengkulu Komitmen Majukan Kota Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berkomitmen memajukan Kota Bengkulu diberbagai sektor, baik itu infrastruktur dan lainnya. Hal ini dikemukakan langsung melalui pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada tingkat kecamatan di Kota Bengkulu.

Musrenbang bertujuan mencari dan menampung berbagai aspirasi masyarakat. Sebab melalui agenda ini, masukkan yang disampaikan bakal disusun untuk dijadikan sebagai perencanaan pembangunan kedepannya.

Baca Juga  Plt Walikota Bengkulu Tepati Janji Kepada Ketua RT dan Rw

Seperti di Kecamatan Muara Bangkahulu, Senin (5/2/2024). Pj Walikota Bengkulu didampingi Asisten III Tony Elfian, para Staf Ahli, Kepala Bappeda Medy Pebriansyah, Camat Muara Bangkahulu Bambang mengatakan, musrenbang tingkat kecamatan harus benar-benar mengakomodir berbagai usulan yang menjadi skala prioritas dari kelurahan.

“Usulan-usulan ini harus berdasarkan skala prioritas, dalam arti memang yang dibutuhkan masyarakat di setiap kelurahan yang ada di Kecamatan Muara Bangkahulu,” ujar Arif.

Baca Juga  RSHD Terima Hadiah Spesial Dari Helmi – Dedy,Sekda Kota Bengkulu Sampaikan Ini

“Dan untuk saat ini, kita (Pemkot) masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan, drainase, dan termasuk juga lampu jalan,” sambungnya.

Selain itu, Arif juga mengatakan, melalui musrenbang tersebut juga dilakukan juga dilakukan evaluasi kegiatan-kegiatan pembangunan di tahun 2023. Apa-apa saja yang telah tercapai dan apa saja yang belum.

Baca Juga  Penyakit ISPA Jadi Perhatian, Pemkot Imbau Warga Hindari Minum Air Dingin Saat Berbuka Puasa

Oleh karena itu, ia berharap, melalui forum musrenbang ini bisa bersama-sama mencari solusi terhadap permasalahan yang dihadapi, memberikan masukan, saran, dan pendapat yang konstruktif bagi pembangunan Kota Bengkulu di Tahun 2025 mendatang.

Sebagai informasi, kegiatan ini juga dihadiri lurah se-Kecamatan Muara Bangkahulu, tokoh masyarakat, tokoh adat, LPM, bhabinkamtibmas dan babinsa. (Br1)

Share

Tinggalkan Balasan