Pemkot Pantau Kawasan Rawan Banjir Di Wilayah Kota Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) siap siaga memantau perkembangan kondisi kawasan rawan banjir di Kota Bengkulu.

Hal ini lantaran curah hujan tinggi di Kota Bengkulu tadi malam yang membuat sejumlah kawasan dipenuhi genangan air yang mengakibatkan banjir hingga terjadinya tanah longsor.

Baca Juga  Mutasi Kepala SDN 72 Tidak Perlu Dipolitisir yang Berlebihan, Almin: Mutasi Pasti Ada Pertimbangan

Terlepas dari itu, tim dari BPBD akan sering melakukan patroli pemantauan kondisi genangan air seiring tingginya curah hujan yang turun sesuai dengan prediksi BMKG.

“Kita melakukan kegiatan patroli ini untuk pemantauan genangan air. Baik saat kondisi hujan maupun saat pasca hujan,” ucap Plt Kalaksa BPBD Willhopi, Selasa (30/08/22).

Baca Juga  Jelang Purna Tugas,Walikota-Wawali Ucapkan Ribuan Terima kasih Kepada Jajaran Pemkot Bengkulu 

Menurut laporan, sudah ada beberapa wilayah terendam banjir seperti di kawasan Rawa Makmur, Tanjung Agung, Perumahan Korpri Bentiring, Pinang Mas dan kawasan rawan banjir lainnya.

“Sudah ada beberapa daerah yang yang rumahnya terendam banjir dengan ketinggian air 20-60 cm dan 1 rumahnya longsor di bagian dapur di daerah pematang gubernur RT 34. Kita juga mengimbau masyarakat terkait banjir susulan dan apabila ada masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi bisa langsung menghubungi BPBD atau dinas terkait lainnya,” jelasnya.

Share

Tinggalkan Balasan