Peringatan HUT Lalulintas Ke -68, Irwasda Polda Bengkulu Harap Kesadaran Lalulintas Masyarakat Meningkat

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Hari ini (25/09/23) irwasda Polda Bengkulu Kombes pol Asep Teddy Nurasyah, S.Ik., didampingi Dir Lantas Polda Bengkulu Kombes Pol Joko Suprayitno S.St., M.K memimpin peringatan HUT lalulintas Bhayangkara ke -68 tahun 2023

Peringatan HUT lalulintas yang di gelar di ballroom hotel Mercure kota Bengkulu tersebut Karo Rena Polda Bengkulu, Karo SDM, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kabid TIK, serta beberapa pejabat utama Polda Bengkulu

Selain pemotongan tumpeng peringatan HUT Lalulintas Bhayangkara ke – 68 juga diberikan penghargaan kepada kasat lantas polresta , Kasubdit Reg ident, serta Aiptu Hery setiawan atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga  Polemik SDN 01, Pemkot Segera Bentuk Tim Internal Guna Atasi Kegaduhan

Selain penghargaan kepada personil, dit Lantas Polda Bengkulu juga memberikan penghargaan kepada kepala jasa Raharja, Kadishub, kadis Kominfo, serta kadis pupr provinsi Bengkulu.

Dalam sambutannya Dir Lantas Polda Bengkulu menyampaikan, peringatan HUT lalulintas tahun ini mengangkat tema modernisasi pelayanan polantas presisi mengawal pemilu damai untuk Indonesia maju.

” saya himbau agar polantas seluruh jajaran untuk terus meningkatkan performa dan meningkatkan kualitas pelayanan.” Sampai Dir Lantas Polda Bengkulu.

Dir Lantas menjelaskan, Dit lantas Polda Bengkulu berhasil mendapatkan beberapa prestasi dibidang lalulintas tingkat nasional diantaranya juara I pembayaran pendapatan negara bukan pajak ( PNBP ) melebihi target tahun 2022, juara 3 pelaksanaan pengisian aplikasi SBST 2023, juara I ICEL ( penyelesaian Laka lantas ) tahun 2023, serta juara 3 zona C dalam penilaian PNBP fungsi lantas berdasarkan persentase capaian yang terdiri realisasi PNBP dibanding dengan target tahun 2023.

Baca Juga  Lebaran, Wisata Pantai Panjang Di Tutup

Dibidang ETLE, saat ini Dit Lantas Polda Bengkulu telah memiliki 8 ( delapan ) kamera etle yang telah beroperasi di wilayah Kota Bengkulu.

” saya harap dengan adanya etle ini masyarakat Bengkulu lebih sadar dalam berlalu lintas.” Jelas Dir Lantas Polda Bengkulu.

Baca Juga  Tanda Hormat, Wawali Kunjungi Beberapa Veteran

Disisi lain, Irwasda Polda Bengkulu yang membacakan amanat Kapolda Bengkulu menyampaikan bahwa saat ini Polri telah membangun tagline transformasi menuju polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan di era moderenisasi dan digitalisasi yang begitu pesat.

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kemampuan pendekatan pemolisian prediktif ( prediktif policing ) dengan fokus utama berupa kemampuan untuk menakar terjadinya gangguan Kamtibmas.

” dengan berbagai inovasi yang dilihat dan dirasakan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.” Pungkas Irwasda Polda Bengkulu.

Share

Tinggalkan Balasan