Pj Walikota Imbau Warga Jaga Lingkungan, Upaya Cegah Banjir Saat Musim Penghujan

Pj Walikota Imbau Warga Jaga Lingkungan, Upaya Cegah Banjir Saat Musim Penghujan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com – Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan saat anomali cuaca, terkhusus musim penghujan.

Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran agar tak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga  Gubernur Rohidin: Idulfitri 1442 H Momentum Rajut Kebersamaan di Tengah Pandemi Covid-19

Selain itu, Arif meminta agar setiap kecamatan terus menggalakkan agenda kebersihan lingkungan yang terjadwal secara rutin. Hal ini diharapkan dapat membantu mengurangi potensi banjir serta masalah lingkungan lainnya yang sering kali terkait dengan pembuangan sampah yang tidak terkendali.

Baca Juga  Pemkot 2023 Anggarkan 93 Miliar Untuk Perbaikan Jalan Hibrida 

“Memang perlu kerjasama semua pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan lembaga terkait, untuk bekerja sama menjaga kebersihan lingkungan dan menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, dan aman bagi seluruh warga,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya imbauan ini, kesadaran masyarakat akan semakin meningkat dalam menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Bagikan Nasi Ikan Lele Untuk Jamaah Shalat Jum'at

Sementara itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui beberapa OPD teknis selalu siaga menghadapi anomali cuaca di Kota Bengkulu.(Br1)

Share