Respon Rio Capella Soal Pemberian Nama Simpang di Kota Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Usulan pemberian nama- nama simpang/bundaran jalan yang ada di dalam wilayah Kota Bengkulu  yang dicetuskan Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, SE, mendapat respon positif sejumlah keluarga serta ahli waris mantan walikota terdahulu.

Salah satunya datang dari ahli waris  Eks Walikota Bengkulu sebelumnya, Rio Capela SH. Putra dari almarhum  Muhammad Rusli itu, menyatakan; pencetusan usulan nama simpang/ bundaran jalan itu diakuinya sangat bagus.

M. Iqbal. putra mantan Walikota Bengkulu, H. Chalik Effendi,

“Ini salah satu bentuk kecerdasan emosional yang harus dimiliki oleh pemimpin lainnya. Jarang ditemui ada pemimpin yang mau mengingat jasa orang,” ungkap mantan politisi Partai Nasdem itu.

Yang ada kata dia, setelah menjabat dia lupa bahwa sebagian dari karir politiknya, juga ada peran orang lain ketika dia sampai pada satu tujuan yang ujung. Karena itu usulan nama simpang, atau bundaran jalan yang diusung Walikota Helmi Hasan itu, ide yang bagus.

Baca Juga  Cegah Kebakaran Hutan, Pemdes Lubuk Bangko Dan BPHP Sosialisasi Kepada Masyarakat

“Tentu saya sebagai ahli waris dan keluarga Eks Walikota Bengkulu, Muhammad Rusli, berterima kasih pada pemerintah kota dan jajaran serta teman-teman di dewan yang berinisiatif memberi nama-nama simpang/ bundaran jalan yang ada di wilayah Kota Bengkulu,” tandas Rio Capela.

Ungkapan yang sama disampaikan putra mantan Walikota Bengkulu, H. Chalik Effendi, M. Iqbal. Dikatakan, pencetusan usulan nama bundaran atau simpang jalan oleh Walikota Bengkulu Bapak Helmi Hasan, SE, patut mendapat apresiasi.

Baca Juga  Pengajian Rutin ASN dan THL di Kantor Gubernur Bengkulu: Tetap Istiqomah keDepannya
Hj Nila Kartini istri mantan Walikota Bengkulu, Chairul Amri,

“Ini adalah salah satu bentuk untuk mengenang jasa semua pemimpin terdahulu. Dan kami lihat, usulan itu tidak hanya walikota. Tapi ada juga sejumlah nama-nama orang yang berjasa dalam pembangunan Kota Bengkulu,” papar Iqbal.

Harapan Iqbal, apa yang dicetuskan Pemerintah Kota Bengkulu terkait pembuatan nama-nma bundaran/ simpang jalan dalam Kota Bengkulu bisa terlaksana dengan lancar. “Apa yang telah diusulkan itu, kami dari keluarga serta ahli waris Bapak H. Chalik Effendi mengucapkan terima kasih,” ucap Iqbal.

Baca Juga  Tingkatkan Literasi, Gubernur Rohidin Tekankan Agar Setiap OPD Bangun Perpustakaan

Sementara itu istri mantan Walikota Bengkulu, Chairul Amri, Hj Nila Kartini saat ditemui secara terpisah, mengaku terharu pengusulan nama simpang atau bundaran jalan yang diusung Walikota, Helmi Hasan.

“Mungkin selama ini kita-kita tidak terpikirkan terkait penghargaan itu. Maksud saya bukan mengecilkan para pemimpin terdahulu. Tapi ide yang dibuat Walikota Helmi Hasan sangat bagus, yang tak melupakan jasa pemimpin terdahulu,” ujarnya.

Tambah Nila Kartini, Helmi Hasan yang sudah dua priode memimpin Kota ini, giat pembangunan sudah berjalan bagus. ” Semoga penerus walikota berikutnya, makin bagus lagi,” demikian Nila Kartini.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan