Ringankan Masyarakat Terdampak El-Nino, Pemprov Salurkan 8.000 Bantuan Non Beras 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Dalam rangka meringankan masyarakat terdampak El Nino, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu menyalurkan 8.000 bantuan non beras dari Badan Pangan Nasional (BPN) di Grage Hotel Bengkulu, 26/10/2023.

Acara yang dibuka langsung oleh Sekprov Isnan Fajri tersebut juga dihadiri oleh Deputi Bidang Kerawanan Pangan dan Gizi NFA Nyoto Suwignyo, Pemimpin BULOG Wilayah Bengkulu H. Bakhtiar AS serta para tamu undangan lainya. 

Baca Juga  Gubernur Rohidin: Jangan Percaya Oknum yang Janjikan Lulus Perguruan Tinggi Kedinasan

Total, ada sekitar 8000 bantuan non beras dalam bentuk satu paket yang didistribusikan mulai hari ini melalui kantor pos dengan rincian paketan terdiri dari kornet, buncis, bihun jagung, garam, kacang hijau, dan minyak goreng.

Pemberian 8000 Bantuan Pangan Nasional tersebut juga sudah berdasarkan data Percepatan Penasaran Penghapusan Ķemiskinan Ekstrem Nasional (P3KE).

Baca Juga  Persiapan Uji Kompetensi Pejabat Tinggi Pratama Pemprov Bengkulu

Provinsi Bengkulu yang memiliki 9 Kabupaten dan Kota Bengkulu, terdapat Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu yang mayoritas masyarakatnya terdampak akibat El Nino saat ini.

Rinciannya, Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 2.973 Kepala Keluarga dan Kota Bengkulu 5.485 Kepala Keluarga.

Menanggapi hal tersebut, Sekprov Isnan Fajri mengataķan, meski hanya Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengķulu yang terdampak secara nasional dari El Nino ini, Pemberian bantuan juga dapat diikuti oleh kabupaten lainya dengan terlebih dahulu melakukan pendataan terhadap masyarakat  yang benar benar terdampak akibat El Nino.

Baca Juga  Turnamen Futsal antar OPD Resmi Dibuka Gubernur Bengkulu, Ini Rincian Hadiah yang Diperebutkan

Disisi lain, Kadis Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu Sisardi menambahkan, secara nasional, Provinsi Bengkulu saat ini belum benar benar terdampak akibat El Nino yang terjadi saat ini.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan