Sambut Pemilukada,  Pemkot Dipinjampakaikan Gedung ke Bawaslu 

Sambut Pemilukada,  Pemkot Dipinjampakaikan Gedung ke Bawaslu 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com– Untuk kesiapan menyambut pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada), Pemkot Bengkulu memberi support kepada pihak badan pengawasan pemilu (Bawaslu) Kota Bengkulu. Bentuk support itu salah satunya dengan meminjam pakaikan gedung untuk ditempatkan sebagai kantor bawaslu.

Ini disampaikan Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rahmat Hidayat saat diwawancarai usai menerima kunjungan silaturahmi dari Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi Kamis siang (30/5/2024) di ruang kerjanya.

Baca Juga  Plt Walikota Ajak Seluruh Pihak Sigap Dalam Penanggulangan Bencana

Turut mendampingi pj walikota staf ahli walikota i Made Wardana, Asisten I Eko Agusrianto dan Asisten III Tony Elfian.

“Ya, tadi Alhamdulillah Pj walikota Bengkulu pak Arif berkunjung ke sini (Bawaslu), pertama tujuannya silaturahmi untuk kesiapan menyambut pemilu. Yang kedua, terkait rencana penandatanganan berita acara pinjam pakai gedung yang akan dilaksanakan sore nanti di merah putih,” ujar Rahmat.

Baca Juga  Tercatat IKM Capai 96,87 Persen, Bukti Masyarakat Puas Akan Pelayanan MPP Harapan dan Doa

Rencana pinjam pakai gedung itu kata Rahmat sebenarnya prosesnya sudah lama, tetapi sekarang sudah finishing dan siap dipinjam pakaikan.

“Sekarang sudah di finishing dan akan dipinjam pakaikan ke bawaslu kota karena itu menuju untuk menjadi satker. Jadi itu merupakan support dari pemerintah kota terhadap bawaslu untuk sukseskan pikada ke depan. Artinya untuk persiapan pemilu Insya Allah kita tidak ada halangan lagi karena sudah di support dari pemda kota,” demikian Rahmat.(BR1)

Share