Tekankan Hal Ini,Pj Walikota Sambangi 3 OPD bersama Inspektorat

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Saat ini Inspektorat Pemkot Bengkulu mulai melakukan pemeriksaan pendahuluan atas audit kinerja di seluruh OPD. Terkait hal ini, Pj Walikota Bengkulu Arif Rabu (13/3/2024) bersama inspektorat menyambangi tiga OPD masing-masing DP3AP2KB, Dinas Pariwisata dan Dinas Kelautan Perikanan (DKP).

Seperti saat menyambangi DKP, Arif menekankan agar pejabat dan seluruh pegawai di OPD meningkatkan lagi kinerjanya. Sengaja ia berkunjung ke OPD-OPD ingin melihat apakah sudah melaksanakan tupoksi dengan baik, apakah sudah sesuai aturan, bagaimana kedisiplinan pegawainya, hingga pengelolaan keuangannya bagus atau tidak.

Baca Juga  Jalan di Portal dan PT Pelindo Pasang Tarif 3 Ribu, Puluhan Warga Teluk Sepang Datangi DPRD Kota

“Ini terkait audit kinerja, jadi kinerjanya harus ditingkatkan. Ini baru audit pendahuluan, dan nanti akan masuk pemeriksaan BPK atas pertanggungjawaban pelaksanaan program dan kegiatan OPD tahun 2023 yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Jadi semua harus dipersiapkan,” ujar Arif.

Baca Juga  Wawali Bengkulu Minta RT dan RW Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat

Selain soal kinerja dan keuangan, Arif juga minta OPD lebih memperhatikan lagi sarana dan prasarana yang ada di kantor. Contohnya bendera. “Itu bendera apakah sudah benar pemasangannya apa tidak, kondisi benderanya bagaimana, kalau kotor dicuci, kalau robek diganti,” demikian Arif.(Br1)

Share

Tinggalkan Balasan