Tes CPNS dan PPPK 2024 di Kota Bengkulu Segera Dibuka

Tes CPNS dan PPPK 2024 di Kota Bengkulu Segera Dibuka

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menjelaskan, pelaksanaan tes untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) direncanakan dilakukan pada Juni atau Juli 2024.

Pada pelaksanaan tes 2024, Pemkot Bengkulu menerima kuota CPNS sebanyak 113 orang dan kuota PPPK mencapai 2.394 orang yang diberikan pemerintah pusat.

Baca Juga  Perhatikan Kesejahteraan Nelayan, Irjen Kementerian ESDM Tampung Aspirasi Nelayan Kota Bengkulu

Untuk kuota CPNS di Kota Bengkulu terbagi dua kategori yaitu 40 orang untuk tenaga kesehatan (nakes) dan 73 kuota untuk tenaga teknis di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di kota Bengkulu.

Kemudian, untuk kuota PPPK sebanyak 2.394 orang yang dikhususkan untuk seluruh pegawai Pemkot yang masih berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Bengkulu.

Rinciannya yaitu 58 kuota guru, 294 untuk kuota tenaga kesehatan dan 2.042 untuk kuota tenaga teknis yang tersebar di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca Juga  Pemkot Berencana Siapkan DAK, Demi Support Teknologi ANBK

“Semua OPD sudah menyampaikan data pegawainya. Dari pendataan itu yang kita usulkan ke pusat, sehingga semua kebutuhan di OPD sudah masuk,” ujar Kepala BKPSDM Kota Bengkulu Achrawi, Kamis (30/5).

Lebih lanjut, Achrawi untuk seleksi PPPK ada beberapa jenis pekerjaan yang tidak bisa diikutsertakan seperti penjaga kantor, sopir, office boy/cleaning service, serta petugas kebersihan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Laksanakan Penyusunan RDTR 5 Kecamatan

Maka dari itu, pegawai di lingkungan DLH Kota Bengkulu akan dialihkan sebagai tenaga outsourcing, namun pihaknya akan berkoordinasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) serta menunggu petunjuk terbaru mengenai status pegawai tidak tetap (PTT) di Dinas Lingkungan Hidup. (BR1)

Share