TPU di Bandar Raya Sudah Penuh, Pj Walikota Sarankan ke TPU Merah Putih

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pengurus masjid Nur Iman Jl Bandar Raya Kelurahan Rawa Makmur menyampaikan keluhan warga soal lahan tempat pemakaman umum (TPU) di Bandar Raya yang sudah penuh kepada Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi.

Persoalan lahan TPU ini disampaikan usai shalat Isya berjamaah di masjid Nur Iman bersama Pj Walikota Arif Gunadi dan para pejabat Pemkot Bengkulu, Selasa (19/3/24). Pj walikota memang setiap malam Ramadhan melaksanakan program tarawih keliling (tarling) ke masjid-masjid.

Pengurus masjid Nur Iman menyampaikan bahwa bahwa mereka telah membeli lahan pemakaman yang baru dengan cara swadana dikarenakan TPU di Bandar Raya sudah full. Namun persoalannya, sampai sekarang lahan yang sudah dibeli itu belum bisa dimanfaatkan dikarenakan masih rawa.

Baca Juga  Wakil walikota Dedy Wahyudi Serahkan Bantuan dari Baznas kepada Warga di Kabupaten Benteng
TPU di Bandar Raya Sudah Penuh, Pj Walikota Sarankan ke TPU Merah Putih

“Butuh biaya untuk menimbun lahan berupa rawa itu dan biaya untuk membuat siring. Hasil hitung-hitungan kami membutuhkan dana Rp 300 sampai 400 juta, mohon kiranya dibantu oleh Pemkot Bengkulu berhubung di di tengah-tengah kita ada pak pj walikota.
Kami siap mendukumg program-program Pemda Kota pak wali,” ujarnya.

Menanggapi persoalan itu, Arif saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa permohonan bantuan yang disampaikan oleh pengurus masjid Insya Allah akan diakomodir.

Baca Juga  Polres Bengkulu Terapkan Aturan Baru SKCK, Wajib Sertakan Kartu BPJS

“Apa yang disampaikan pengurus masjid tadi sudah kita dengar dan Insya Allah nanti Pemkot Bengkulu membantu. Kami juga menginformasikan bahwa pemkot sebenarnya sudah menyiapkan lahan TPU merah putih di Kelurahan Bentiring 1 hektar lebih,” jelas Arif.

TPU di Bandar Raya Sudah Penuh, Pj Walikota Sarankan ke TPU Merah Putih

Pada kesempatan itu Arif juga sampaikan terima kasih kepada warga Bandar Raya dan pengurus masjid Nur Iman khususnya sehingga Pemkot Bengkulu bisa hadir di masjid Nur Iman untuk sholat tarawih berjamaah.

“Kami tentu ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya sehingga diberikan kesempatan untuk hadir di masjid ini dalam rangka program tarawih keliling di seluruh kecamatan se-Kota Bengkulu. Kami memilih masjid Nur Iman ini untuk tarawih berjamaah. Kami sampaikan juga terima kasih kepada warga Kota Bengkulu khususnya warga di Bandaraya yang sudah banyak membantu mensukseskan program-program kota yang membuat masyarakat Kota Bengkulu bahagia, semua program-program itu kita lanjutkan,” ujar Arif.

Baca Juga  Mabi dan Kwaran Muara Bangkahulu Telah Dilantik

Usai menyampaikan sambutan, Arif menyerahkan 1 buah showcase atau lemari pendingin untuk masjid Nur Iman yang diterima langsung oleh ketua pengurus masjid. Bantuan itu persembahan Pemkot Bengkulu bekerjasama dengan Bank Bengkulu dan Bank Syariah Indonesia.(BR1)

Share

Tinggalkan Balasan