UIN Bengkulu Gelar Pelepasan Purna Racana Alumni Pramuka

UIN Bengkulu, Beritarafflesia.com – Pramuka Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu melaksanakan kegiatan Pelepasan Purna Racana Alumni Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Yang dilaksanakan di Halaman Gedung Rektorat. (28/03/2022)

Dihadiri oleh Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd, Wakil Rektor III, Dr.Hj. Fatimah Yunus,MA, Kabag Umum dan Layanan Akademik Biro AUPK sekaligus Pembina Gerakan Pramuka Purna Racana Sri Ihsan, S.Pd.,I., M.Pd.I serta Dosen dan anggota Gerakan Pramuka Purna Racana UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

Baca Juga  Erna Sari ; Perempuan Miliki Potensi Besar Dalam Membangun Daerah
Anggota dan Alumni Pramuka UIN Bengkulu, Halaman Rektorat

Dalam penyampaian Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. Zulkarnain memaparkan, ini merupakan contoh yang baik untuk anggota Pramuka Purna Racana yang lain. Dengan demikian harus fokus untuk meraih prestasi bila perlu menjadi lulusan Cam Claude dan bisa meraih beasiswa dari Bank BRI.

“Anggota pramuka harus berpenampilan yang baik dan tidak boleh rambut panjang bagi laki-laki. Tunjukkan bahwa kita Pramuka yang hebat dan berkualitas di masyarakat luas”. Terang Rektor.

Baca Juga  Ketua DPRD Ihsan Fajri, Apresiasi KPID Award Sebagai Wujud Penghargaan Untuk Karya Terbaik Insan Media Penyiaran

Kegiatan ini dilakukan setiap mahasiswa anggota pramuka yang sudah menyelesaikan studi. Oleh karena itu setiap anngota pramuka yangs sudah menyelesaikan studi melakukan upacara pelepasan purna racana. Hal ini merupakan bentuk dari pengurus Racana.

Sebagai Pembina Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Sri Ihsan menjelaskan, ini merupakan bentuk bahwa mereka sudah purna didalam struktur Racana Gerakan Pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

“Kami berharap adek-adek yang sudah purna ini tetap mengabdi kepada Racana IAIN/ UIN Bengkulu sebagai motivasi untuk teman-teman pramuka yang belum purna. Tentunya kepada anggota pramuka yang sudah purna agar melanjutkan studinya, dan berkarir di pergerakan pramuka.” Jelasnya.

Baca Juga  Wujudkan Karya Inovasi Ketupek 2022, Pemprov Akan Kembangkan Jadi Daya Saing

Beliau juga menyampaikan bertepatan pada tanggal pelaksanaan wisuda, hal itu juga anggota pramuka Racana resmi menjadi alumni. Lanjutnya, menginginkan alumni ini berfitrah pada masyarakat dan dipandang juga oleh masyarakat dengan baik. (BR2) adv

Share

Tinggalkan Balasan