Waka II Suharto Dukung Kegiatan Positif Pemprov Baksos Dan Penyaluran Alsintan

Bengkulu,Beritarafflesia.Com- Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-55 Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-59, yang dipusatkan di Lapangan Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis Bengkulu Selatan ditanggapi Waka 2 DPRD Provinsi Suharto.

Dikatakannya, kegiatan merupakan suatu hal yang positif, dimana masyarakat di daerah ikut merasakan euforia hari lahir provinsi Bengkulu.

“Sangat positif apa yang sudah dilakukan Pemprov Bengkulu, ini menandakan turut hadirnya pemerintah, karena selain baksos Gubernur juga memberikan bantuan alsintan untuk para petani,” ungkap Suharto.

Senada, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menyampaikan kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan agar seluruh masyarakat tingkat kabupaten turut ikut andil dalam memeriahkan HUT ke-55 Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Bapemperda Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Bengkulu

“Merayakan Ulang Tahun ke-55 Provinsi Bengkulu, kemudian Hari Kesehatan Nasional. Ini sengaja kita pusatkan di berbagai kabupaten ini membuat agar masyarakat juga ikut merayakan, jadi ada dalam bentuk stand bersama dan beberapa pelayanan kesehatan,” kata gubernur.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Herwan Antoni menyebut, kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional ini sudah didasari SK Gubernur Bengkulu yang dipadu dengan Hari Kesehatan Nasional.

Baca Juga  Demo HMI cabang Bengkulu di DPRD Provinsi, Tolak Pengesahan UU Cipta Kerja Jadi UU No 6 tahun 2023.

“Bahwa kegiatan ini didasari SK Gubernur tahun 2023 tentang panitia penyelenggara HUT Provinsi Bengkulu salah satunya bakti sosial dan dipadukan oleh kegiatan Hari Kesehatan Nasional,” tutup Herwan.

Di sisi lain, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Pemda Provinsi Bengkulu dalam rangka HUT ke-55 Provinsi Bengkulu dan Hari Kesehatan Nasional ke-59.

“Kami menyambut baik kegiatan ini, salah satunya pasar murah yang diadakan gubernur karena kami di Air Nipis ini sudah setengah pacelik,” tutup Gusnan.

Baca Juga  Pastikan PPDB 2024 Lancar, Komisi VI DPRD Provinsi Bengkulu Panggil Disdikbud 

Ada beberapa agenda dalam kegiatan tersebut, yaitu sunatan massal, pemeriksaan kesehatan, pengobatan umum, pelayanan pojok stunting, donor darah, pelayanan KB, pemberian paket peralatan sekolah, pemberian paket peralatan olahraga, pemberian bantuan alsintan bibit perkebunan, pemberian bantuan bibit tanaman bak kosong, pemberian bantu dengar dan kursi roda, pemberian bantuan kaum dhuafa, penyerahan kartu BPJS, pengujian makanan dan kosmetik, pembagian brosur dan open table KIE (konsultasi gratis), pemeriksaan kantin sekolah, dan pasar murah.(BR1)adv

Share

Tinggalkan Balasan