Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Selatan Dendi Man Tarmizi, Apresiasi Rencana Perekrutan 500 ASN

Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Selatan Dendi Man Tarmizi, Apresiasi Atas Rencana Perekrutan 500 ASN

Bengkulu Selatan, Beritarafflesia.com- Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Selatan, Dendi Man Tarmizi, menyambut dengan gembira dan mengapresiasi rencana Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk merekrut 500 Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) umum dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2024 ini.

Sejak beberapa tahun terakhir, pemerintah daerah menerapkan moratorium perekrutan CPNS formasi umum, hanya melakukan rekrutmen PPPK dengan kuota terbatas.

Situasi ini menimbulkan berbagai kendala, terutama bagi para tenaga honorer di Bengkulu Selatan, termasuk para guru di sekolah swasta, yang telah lama mengabdi.

DPRD Bengkulu Selatan Mengapresiasi Pemerintah Dalam Merekrut 500 ASN Melalui Seleksi CPNS 2024

“Kami sangat bersyukur melihat langkah proaktif Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dalam merekrut ASN melalui jalur umum dan PPPK, langkah ini memberikan angin segar bagi para pencari kerja dan tenaga honorer di daerah kita,” ujar Dendi Man Tarmizi.

Meskipun rincian kuota formasi yang diusulkan belum dijelaskan secara rinci, rencana ini dinilai sangat positif dalam mengatasi kekurangan pegawai negeri sipil yang mencapai 900 orang.

Daniel Rudianto, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Daerah (BKPSDM) Bengkulu Selatan, menjelaskan bahwa pengusulan kuota formasi merangkap untuk CPNS umum dan PPPK, membuka peluang untuk seleksi lebih lanjut di masa mendatang.

Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Selatan Dendi Man Tarmizi.

Dendi menekankan pentingnya perhatian terhadap para tenaga honorer, khususnya para guru di sekolah swasta, yang telah memberikan pengabdian dan jasanya dalam mencerdaskan generasi bangsa. “Para guru honorer ini tidak diragukan lagi kualitas dan kemampuannya dalam mengajar. Mereka pantas mendapat perhatian lebih,” tambahnya.

Sebagai wakil rakyat, Dendi Man Tarmizi berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak para tenaga honorer di Bengkulu Selatan, serta mendukung upaya-upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik bagi masyarakat.(BR1)