Walikota Bengkulu Terima Penghargaan dari Kemenag RI 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Saat ramah tamah sekaligus berpamitan di Kecamatan Teluk Segara, Senin (18/9/2023). Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendapat kado spesial dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Kado ini ialah berupa penghargaan/sertifikat apresiasi dari Kemenag RI untuk Walikota Helmi sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama. Ini dibuktikan dengan di launchingnya kampung religi Kelurahan Sumur Meleleh.

Baca Juga  Daftarkan Bacaleg ke KPU Kota, Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Optimis Kadernya Mampu Menduduki Kursi Pimpinan

Penyerahan dilakukan langsung oleh Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Bengkulu H Rolly Gunawan kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Penghargaan ini diberikan hanya untuk dua daerah di Provinsi Bengkulu yakni Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Utara.

Baca Juga  Pemkot Pastikan Penyaluran Beras Program SPHP Ke Tingkat  Kelurahan Aman  

“Ya Alhamdulillah, di Provinsi Bengkulu ini ada dua daerah yang mendapat penghargaan nasional dari bapak Menteri Agama. Penghargaan ini diberikan seiring dengan kampung moderasi beragama,” ungkap Rolly.

Adanya penghargan ini, lanjut Rolly, menunjukkan Kota Bengkulu sangat kondusif dan kerukunan umat beragamnya terjalin dengan baik.

Baca Juga  Ribuan Nasi Bungkus dari Walikota Helmi Ludes, Masyarakat Kota Bahagia

“Alhamdulillah, ini nanti menjadi sebuah simbol kerukunan umat beragama, sehingga masyarakat-masyarajat yang ada di Kota Bengkulu ini bersikap moderat,” lanjutnya.

“Mudah-mudahan ke depannya jajaran Kementerian Agama, Pemerintah Kota Bengkulu dan seluruh masyatakat dapat terus menjaga kerukunan umat beragama, sehingga kita selalu rukun dan harmonis,” tutupnya.

Share

Tinggalkan Balasan