Pemkot Pastikan Penyaluran Beras Program SPHP Ke Tingkat  Kelurahan Aman  

Pemkot Pastikan Penyaluran Beras Program SPHP Ke Tingkat  Kelurahan Aman  

 Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Pemkot Bengkulu bersama Bulog memasifkan penyaluran beras program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) ke tingkat kelurahan.

Pendistribusian ini dilakukan agar masyarakat Kota Bengkulu lebih cepat mendapatkan beras SPHP Bulog ini dengan harga terjangkau.

Selain itu, langkah ini dilakukan demi mencegah permainan harga beras oleh oknum tertentu atau spekulan nakal.

Berdasarkan data dari Disperindag Kota Bengkulu terbaru, hampir seluruh kelurahan telah memesan beras SPHP Bulog. Terhitung sudah belasan ribu karung beras disalurkan. Ada yang telah didistribusikan ke warga, ada juga masih menunggu jadwal pengiriman dari Bulog.

Untuk informasinya, Pemkot Bengkulu mengumumkan melalui pihak Kecamatan, Kelurahan hingga RT dengan harapan informasi operasi pasar beras SPHP tersampaikan ke masyarakat. Pemkot menunggu dana terhimpun yang telah disetorkan ke Bulog. Setelah itu, barulah penjadwalan pendistribusian beras SPHP dilakukan.

“Warga dapat memesannya disana. Nantinya Bulog akan mengantarkan beras ke kelurahan setelah uang pembelian beras sudah terhimpun dan telah disetorkan Disperindag ke Bulog,” ujar Kabag Ekonomi Setda Kota Dadi Hartono.

Sementara itu, Kepala Disperindag Bujang HR mengatakan, animo masyarakat terhadap pasar murah beras SPHP Bulog sangat tinggi.

“Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik. Hampir seluruh kelurahan telah memesan beras SPHP, tinggal menunggu pendistribusian dari bulog,” ujarnya.(Br1)