Walikota Helmi Berjanji 2023 Jalan Hibrida Segera di Bangun Hotmix, Drainase dan Pasang Lampu Jalan

Walikota Helmi Berjanji 2023, Jalan Hibrida Segera di Bangun Jalan Hotmix

Bengkulu,Beritarafflesia.com- Aksi protes para mahasiswa yang asik mancing di genangan air di atas jalan Aspal yang terletak di Hibrida raya kota Bengkulu  sehingga menjadi viral diberbagai medsos. Membuat walikota Bengkulu Helmi Hasan SE angkat bicara.

Menurut Helmi, sebagai pemilik kewenangan dan kebijakan, pasca over alih dari pemerintah provinsi ke Pemkot Bengkulu, bahwa  jalan hibrida raya tesebut sedang dalam proses pengajuan anggaran. Karena mengingat biaya untuk pembangunan jalan itu membutuhkan amggaran sangat besar.

“Terimakasih masukan dan kritikannya, insya allah dalam satu minggu ke depan jalan hibrida akan kita perbaiki. Tapi untuk peningkatan pembangunan jalan hotmix akan dilakukan di tahun tahun 2023, karena memang sudah di anggarkan. Sebagai langkah cepat untuk memberi kenyamanan masyarakat saat berkendara, Pemkot kini akan segera melakukan rehabilitas.” Ungkap Helmi Rabu (14/12/2022).

Baca Juga  Target Meningkat, Ini Strategi Pemkot Jemput Investasi Rp3,5 Triliun Tahun 2024

Untuk di ketahui, saat masih menjadi wewenang Pemerintah Provinsi jalan ini sudah rusak parah dan sudah puluhan pengendara mengalami kecelakaan ketika melintas dengan kondisi jalan penuh lobang yang sangat parah.

Setelah diserahkan (dihibahkan) dari Pemprov ke Pemkot Agustus lalu. Pemkot melalui PUPR langsung melakukan proses pembahasan terkait anggaran untuk memperbaiki beberapa ruas jalan Hibrida yang rusak parah tersebut.

Baca Juga  Gelar Entry Meeting Mengolah Sampah, BPK Minta Pemkot Buka Kembali Kucuran DAK Dan CSR

” Perbaikan tahun ini hanya bersifat sementara dengan melakukan tambal sulam karena anggaran belum tersedia. Pemkot juga sudah merencanakan bahwa pembangunan ulang jalan Hibrida tahun 2023 mendatang” Jelasnya

Helmi melanjutkan” Mengenai hal ini, pemerintah juga memberitahu dan mengimbau masyarakat untuk bersabar. Karena ke depan, Pemkot juga akan menambahkan fasilitas lainnya seperti drainase, lampu jalan dan lain-lain. Ditargetkan pada 2023, kawasan jalan Hibrida akan semakin indah dari sebelumnya melalui sentuhan tangan pemerintah kota” Tutup Helmi Hasan

Terpisah, Kadis PUPR Kota Bengkulu Noprisman melalui Kabid Bina Marga Denny Saputra mengatakan, perbaikan jalan ini merupakan janji Walikota Helmi, apabila jalan hibrida dilimpahkan ke kota akan langsung diperbaiki.

Baca Juga  Persiapan Pra Popnas, Pj Walikota Bengkulu Dukung Penuh Para Atlet

“Ini bentuk kepedulian dari Pemkot, kita langsung memperbaiki jalan di hibrida. Untuk penanganan pertama kita akan menutup semua lubang yang ada di jalan ini,” ungkapnya.

Ditanya soal perbaikan menyeluruh, Denny menegaskan kembali, PUPR akan menyiapkan anggarannya di tahun 2023. Dan untuk sementara Pemkot akan melakukan tambal sulam.

“Untuk perbaikan menyeluruhnya akan kita anggarkan di APBD 2023. Karena sifatnya urgent jadi kita saat ini akan melakukan perbaikan dengan menutupi seluruh lubang yang ada,” tuturnya.(Cw)

Share

Tinggalkan Balasan