Gerak Cepat, Gubernur Rohidin Perintah BPBD Provinsi Segera Tangani Banjir dan Longsor yang di Kab.Lebong 

Gerak Cepat, Gubernur Rohidin Perintah BPBD Provinsi Segera Tangani Banjir dan Longsor yang di Kab.Lebong 

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, langsung memerintahkan BPBD Provinsi dan dinas teknis terkait untuk segera menangani banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Lebong.

Pemprov Bengkulu telah menurunkan tim dan berkoordinasi dengan BPBD Lebong untuk memastikan distribusi dapur umum dan logistik yang optimal.

Baca Juga  Hadir Kick Off SERAMBI 2024, Gubernur Rohidin Minta Masyarakat Tukar Uang Rupiah Lewat Perbankan Resmi

“Prioritas utama adalah kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat terpenuhi,” ungkap Rohidin, Rabu (17/4/2024).

Pagi ini, Pemprov Bengkulu juga telah memobilisasi Dinas PUPR Provinsi Bengkulu untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat banjir dan longsor, termasuk jalan poros dan akses ke Kota Curup yang terputus.

Baca Juga  Koordinator PMW KAHMI Bengkulu Apresiasi Gubernur Rohidin Mersyah

Terkait dampak secara keseluruhan, Gubernur Rohidin meminta BPBD Lebong untuk segera melaporkan kerusakan kepada BPBD Provinsi Bengkulu guna evaluasi lebih lanjut.

Data sementara dari BPBD Provinsi Bengkulu mencatat bahwa 1 orang luka, 3 jembatan gantung rusak, 1 ruas jalan terputus, 7 hektar lahan pertanian hancur, dan lebih dari 350 jiwa dievakuasi akibat bencana tersebut.

Baca Juga  Wujudkan Generasi Anti Korupsi, Wagub Rosjonsyah Sambut Baik Kegiatan Roadshow Bus KPK 2023

Posko Lapangan telah didirikan di Kantor Camat Lebong Sakti dengan fasilitas dapur umum, layanan kesehatan, dan bantuan logistik lainnya untuk mendukung pengungsi.(Br1)

Share

Tinggalkan Balasan