Bupati Rejang Lebong  Lantik 803 Tenaga PPPK

Bupati Rejang Lebong  Lantik 803 Tenaga PPPK

Rejang Lebong,Beritarafflesia.Com-Bupati Rejang Lebong, Drs.H. Syamsul Effendi, MM melantik 803 tenaga pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Prosesi pelantikan dilaksanakan di Gedung serba guna pukul 09.00 WIB, Kamis, (30/5/2024).

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dihadiri Kabid Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian Kantor Regional 7 BKN Palembang, Prima Sepriza, SH, MM. Asisten III Setda, Drs. Sumardi, M.Si, Kepala Bank Bengkulu, Wahyu Esa Saputra. Serta beberapa pejabat di jajaran Pemkab.

Usai dilantik dan disumpah, perwakilan PPPK langsung menandatangani berita acara pelantikan disaksikan bupati. Berita acara itu juga diteken bupati dan Asisten III selaku saksi.

Baca Juga  Safari Ramadhan, Staf Ahli Bupati Rejang Lebong Salurkan Bantuan dan Santunan

‘’803 tenaga PPPK yang dilantik hari ini terdiri dari 562 formasi 2023. Terdiri dari, tenaga Kesehatan 220 orang, tenaga guru 300 orang dan 42 tenaga teknis. Ditambah 241 formasi 2022,’’ jelas PLT Kepala BKPSD, Wahyu Destiawan.

Dikatakan, para tenaga PPPK itu dikukuhkan melalui SK Bupati No.180.222.V.2024 tentang pengangkatan PPPK di lingkungan Pemkab.

‘’Dari 803 tenaga PPPK ada 1 yang meninggal dunia. Yakni, atas nama Fenny Dwi Faradilla, tenaga terampil perawat RSUD. Semoga Fenny diterima disisi Allah. Serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,’’ ujar Wahyu.

Pemkab Rejang Lebong lanjut Wahyu, memiliki formasi terbanyak dalam pengadaan PPPK tahun 2022 dan 2023. ‘’Tahun 2024 ini kita akan membuka Kembali sebanyak 1500 formasi PPPK dan 50 CPNS. Banyaknya tenaga PPPK yang diangkat ini tidak terlepas dari komitmen Bupati selaku kepala daerah yang belum tentu dimiliki pimpinan daerah lain dalam memberikan peluang formasi pengangkatan tenaga honorer. Semoga tenaga PPPK yang dilantik dapat mengutamakan pengabdian kepada masyarakat,’’ tutur Wahyu Destiawan.

Baca Juga  TNKS Wilayah III Bengkulu-Sumatera Selatan Jalin Kemitraan Usaha Dengan Masyarakat Sekitar Kawasan

Sementara Bupati Rejang Lebong, Drs.H. Syamsul Effendi, MM mengimbau para PPPK yang dilantik untuk meningkatkan disiplin dan etos kerja.

‘’Para tenaga PPPK yang dilantik ini merupakan orang yang sabar. Misalnya ada yang sudah 20 tahun mengabdi tapi tetap semangat bekerja. Yang penting para PPPK harus terus semangat. Jangan saat jadi honorer rajin setelah diangkat jadi PPPK justru berubah tidak disiplin dan beban tugas yang diberikan tidak selesai. Kinerja para PPPK ini akan tetap dievaluasi,’’ kata bupati.

Baca Juga  Kemenag Rejang Lebong Survei Harga Beras Guna Tentukan Besaran Zakat Fitrah

Khusus tenaga guru dan kesehatan, bupati berharap dapat lebih bersemangat bekerja. Karena sektor Pendidikan merupakan salah satu prioritas. Termasuk bidang kesehatan. ‘’Bidang Pendidikan dan Kesehatan ini langsung bersentuhan dengan masyarakat. Berikan pelayanan terbaik agar masyarakat tidak kecewa,’’ tukas bupati seraya menghimbau para PPPK untuk dapat mengatur keuangan. Gunakan gaji sesuai kebutuhan dan bukan karena keinginan,’’ demikian bupati mengakhiri.(BR1)

Share