Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

Bengkulu,Beritarafflesia.Com-Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Asisten II, Staf Ahli dan beberapa Kepala OPD terkait mengikuti rapat koordinasi pembahasan langkah konkret pengendalian Inflasi daerah tahun 2024 secara virtual, di Ruang Monitoring Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bengkulu, Selasa (2/7/2024).

Baca Juga  Usai Libur Lebaran, Pemkot Bengkulu gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H
Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024

Dalam rapat koordinasi ini membahas terkait identifikasi faktor-faktor penyebab inflasi, upaya stabilisasi harga bahan pokok, peningkatan produktivitas lokal, serta penguatan sinergi antar instansi pemerintah dan masyarakat. Beberapa strategi yang diusulkan meliputi peningkatan efisiensi distribusi barang, pengembangan sektor pertanian, serta pengawasan harga komoditas penting.

Baca Juga  Air Minum Produksi AMDK Hidayah Water, Kebanggaan Masyarakat, Resmi di Lounchingkan Wali Kota Helmi

Pj Walikota Bengkulu berharap, melalui pembahasan ini, dapat dihasilkan kebijakan yang tepat dan implementatif untuk menekan laju inflasi serta menjaga keseimbangan ekonomi di Kota Bengkulu pada tahun 2024. Pemerintah Kota Bengkulu akan terus mendukung pelaksanaan kebijakan-kebijakan sejalan dengan arahan dari pemerintah pusat.(Br1)

Share