Pemdes Desa Air Dikit Salurkan BLT DD Tahap II Untuk 28 KPM

Mukomuko, Beritarafflesia.com,-Pemerintah Desa (Pemdes) Air Dikit, Kecamatan Air dikit, Kabupaten Mukomuko Bengkulu Utara, Rabu (07/08/2024).

Menyalurkan BLT-DD Tahap Dua, Bulan april ,Mei, juni dan Juli sekaligus 4 Bulan  Tahun 2024.

Kegiatan yang digelar di Aula kantor Desa Air Dikit dan dihadiri Kepala Desa Abunatan beserta Jajarannya, BPD, Babinsa, dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT DD Bulan april ,Mei, juni dan Juli di Tahun 2024 disalurkan oleh Pemdes Air Dikit kepada 28 KPM, yang mana setiap KPM masing-masing menerima bantuan BLT DD tersebut di gelombang ke Dua ini senilai Rp 1.200.000 di karenakan 300.000 per bulannya.

Baca Juga  Pemdes Air Dikit Mukomuko, Lakukan Titik Awal Pembangunan

Kepala Desa Air Dikit Abunatan berharap, bantuan BLT-DD dapat meringankan KPM yang menerima, serta agar dapat di pergunakan sebaik mungkin sesuai kan dengan kebutuhan dalam keluarga, harap kades.

“Alhamdulillah hari ini sudah kita salurkan BLT-DD kepada 28 KPM Desa Air Dikit, Harapan saya dengan disalurkan nya BLT ini masyarakat yang menerima dapat terbantu untuk membeli kebutuhan pokok, apalagi mengingat situasi dan kondisi saat sekarang semua nya serba mahal, kami dari pemdes hanya bisa sedikit membantu, juga sedikit meringankan beban rumah tangga warga bagi yang berhak menerima nya”, ungkap kades.

Baca Juga  Penyaluran BLT DD Diduga Tidak Sesuai Sasaran, Warga Curhat ke Media

“Namun pesan saya terutama bagi lansia, jangan hanya dibelikan bahan pokok semua sisihkan sedikit untuk dibelikan vitamin untuk dikonsumsi agar badan selalu sehat” Ujar Kades.

Kades Abunatan juga menyampaikan agar KPM tidak membelanjakan dana bantuan untuk hal hal yang tidak penting.

Baca Juga  Pesta Sabu, 4 Pria Satu Desa Diamankan Polres Mukomuko

“Untuk para KPM, manfaatkanlah dana bantuan BLT-DD ini sebaik mungkin, jangan dibelanjakan untuk hal yang bersifat mubazir karena bantuan yang di saluran kan yang ke Dua ini total per 28 KPM 1.200.000 Berlangsung 4 bulan”, Ujar kades. (BR1)

Share