Sultan B Najamudin Terpilih Ketua DPD RI, Pulang Kampung Disambut Pesta Rakyat

Bengkulu, Beritarafflesia.Com – Terpilihnya Sultan B Najamudin sebagai Ketua Dewan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) periode 2024-2029 dengan harapan besar, terutama bagi masyarakat Provinsi Bengkulu. Provinsi yang terletak di Pulau Sumatera ini sangat membutuhkan pembangunan berbagai aspek agar dapat maju dan berkembang pesat.

Dengan jabatan strategis yang saat ini dipegang Sultan,putra dari asli Bengkulu, diharapkan dapat memperjuangkan daerah ini masuk dalam kategori prioritas nasional. Posisi Sultan sebagai Ketua DPD RI juga sangat memudahkan akses bagi dalam berkomunikasi dengan Presiden dan para Menteri terkait dengan gunanya menyampaikan aspirasi masyarakat Bengkulu.

‘’Terbatasnya pembangunan di Bengkulu selama ini disebabkan oleh keterbatasan anggaran negara. Karena sangat dibutuhkan tokoh nasional seperti Sultan untuk mendorong pemerintah pusat mengalokasikan dana pembangunan ke Provinsi Bengkulu.

Baca Juga  Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu Sutardi Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat Perumahan Bumi Mas

Saya yakin dengan kekompakan dan pengalaman Bung Sultan, bisa mewujudkan perubahan terhadap Bengkulu.’’ Ujar Dr. Anzori Tawakal, ST, MSi, Pemerhati Ekonomi dari Universitas Dehasen Bengkulu.

Anzori menekankan bahwa sinergi antara Sultan dan anggota DPR serta DPD RI dari daerah pemilihan (dapil) Bengkulu, serta Kepala Daerah, baik Gubernur, Bupati, maupun Walikota. Menurutnya, berkolaborasi yang kuat yang memudahkan realisasi pembangunan. Sultan memiliki pengalaman sebagai Wakil Gubernur dan kini menjabat untuk periode ketiga di DPD RI.

Foto: Dr. Anzori memberikan pendapat

Anzori juga melihat potensi besar Sultan untuk mencetak sejarah, pada halnya dengan Fatmawati, sang penjahit Bendera Merah Putih yang juga berasal dari Bengkulu. Menurutnya, Sultan memiliki kesempatan emas untuk berbuat lebih banyak bagi daerahnya, dan masyarakat Bengkulu menungu  gebrakan dari Ketua DPD RI baru ini.

Baca Juga  Pemkot Bengkulu Bangun 19 Titik Drainase di Kota Bengkulu

Sultan Bachtiar Najamudin sendiri menegaskan komitmenya bahwa memperjuangkan pembangunan Bengkulu sebagai prioritas nasional. Setelah bertemu dengan Presiden terpilih Probowo Subianto, Sultan menyampaikan pentingnya sinergi dalam pembangunan nasional. Pesan Prabowo tentang persatuan sebagai kekuatan bangsa.

DPD RI akan mendukung penuh program pemerintah dalam pembangunan di Bengkulu akan menjadi prioritas. ‘’Jabatan ini adalah tanggung jawab besar yang harus dilaksanakan dengan penuh amanah. Saya akan memperjuangkan anggaran dari pusat untuk pembangunan daerah.’’ tegas Sultan.

Baca Juga  Wawali-BazNas  Kota Bengkulu Serahkan Bantuan Gerobak Pada 4 Warga 

Hamdani Yakub, paman Sultan B Najamudin, mengungkapkan bahwa sultan akan pulang kampung ke Bengkulu pada 12 Oktober 2024. Yang akan disambut dengan pesta rakyat sebagai wujud syukur atas terpilihya Sultan sebagai ketua DPD RI.

‘’Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Bengkulu yang mendukung dan doa mereka. Pesta rakyat ini adalah bentuk apresiasi atas dukungan yang telah diberikan. Acara ini akan menjadi ajang silahtuhrami, hiburan yang akan memberikan inspirasi bagi generasi muda Bengkulu untuk berkontribusi di tingkat nasional.’ Ujar Hamdani. (Ayy)

Share