Pengurus SMSI Rejang Lebong Dilantik,Siap Dukung Pembangunan Daerah

Dok foto/ budi: Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo saat lantik Pengurus SMSI Rejang Lebong

Rejang Lebong – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Rejang Lebong periode 2024-2027 resmi dilantik dalam sebuah acara yang berlangsung di Kuala Trifa Resto, Curup, pada Rabu (17/10/2024).

Acara pelantikan ini dipimpin oleh Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo, dan dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Kepala Dinas Kominfo dan perwakilan Kapolres setempat.

Baca Juga  Safari Ramadhan Bupati Rejang Lebong Bantu 9 Masjid 3 Dhuafa dan 2 Yatim

Dalam sambutannya, Wibowo Susilo, yang akrab disapa Mas Bowo, mengingatkan para pengurus dan anggota SMSI untuk bekerja secara profesional dan mematuhi kode etik jurnalistik.

“SMSI merupakan tempat berhimpun para pemilik media. Di Provinsi Bengkulu sudah terdapat 145 media yang bergabung, dan di Indonesia, jumlahnya lebih dari 2.600,” ujar Wibowo.

Lebih lanjut, Wibowo menuturkan pentingnya peran media dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Baca Juga  Atasi Dampak Kenaikan BBM, Kapolres RL Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat

“Mari ciptakan Pilkada yang damai dan ajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat Sementara (PJs) Bupati Rejang Lebong, Herwan Antoni, mengajak pengurus SMSI untuk bermitra dengan pemerintah daerah dalam upaya pembangunan daerah yang lebih baik.

“Peran SMSI sangat strategis dalam membantu pemerintah daerah menyukseskan pilkada,” ungkap Herwan.

Ketua SMSI Rejang Lebong yang baru dilantik, Ishak Juarsa, menyatakan harapannya agar SMSI dapat berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi daerah.

Baca Juga  Audiensi Silahturahmi Pimpinan dan Program kegiatan BPTD Kelas III Bengkulu

“Kami siap menjadi mitra pemerintah daerah dan berkomitmen untuk membantu menyukseskan pilkada mendatang. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini,” ujarnya.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan pengurus SMSI dari daerah lain, menandakan komitmen yang kuat untuk kolaborasi dan sinergi dalam mengembangkan media siber di Rejang Lebong.( Bud)

Share