Jelang HUT RI ke- 77, Pemkot Bengkulu Tidak Gelar Lomba

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, nampaknya Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu tidak menggelar berbagai lomba seperti beberapa tahun sebelumnya. Ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu Sutapa, Kamis (11/08/22). 

Tidak menutup kemungkinan beberapa OPD lain. Kecamatan, Kelurahan hingga tingkat RW, RT akan  menggelar lomba sendiri dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia ini.

Baca Juga  Beri Dukung SIKS-NG, Pj Walikota Datangi Kemensos RI

“Kalau dari Dispora tidak ada. Tapi mungkin dari OPD lain, seperti Kecamatan, Kelurahan, RW atau RT berinisiatif membuat lomba sendiri untuk memeriahkan 17 Agustus tersebut. Tidak adanya lomba ini bukan berarti tidak memaknai peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia, besar kemungkinan kita memaknainya dengan menggemakan berbagai program Pemkot Bengkulu,” ucap Sutapa.

Baca Juga  Pemkot Berencana Siapkan DAK, Demi Support Teknologi ANBK

Dalam memeriahkan peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia, seperti RT 58, Perumahan Graha Anitakira, Kelurahan Betungan, Kecamatan Selebar sudah merencanakan berbagai lomba.

“Alhamdulillah, di RT kita sudah lama dirapatkan dan kita akan ada lomba tarik tambang, volly, balap kelereng, makan kerupuk, balap karung, joget balon dan lainnya,” ujar Sekretaris RT 58 Piter Julius Vero.

Baca Juga  Wali Kota Helmi Salurkan 2 Ekor Sapi Qurban ke Masjid At-Taqwa

Senanda dengan Piter, Ketua RT 11, Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu Supriyadi juga sudah menyiapkan berbagai rangkaian untuk memeriahkan peringatan ulang tahun ke-77 Republik Indonesia.

“Untuk memeriahkannya kita akan menggelar gerak jalan bersama dengan warga, ada lomba juga, ada kegiatan coffe morning dan juga live music serta pembagian doorprize yang telah disiapkan,” kata Supriyadi.(EL)

Share

Tinggalkan Balasan