Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkot Kenalkan Kampung KB Terbaik di Kota Bengkulu

Bengkulu,Beritarafflesia.com – Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) memperkenalkan kampung KB Jalan Gedang atau sering disebut kampung botol yang merupakan salah satu Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) terbaik di Kota Bengkulu.

Kepala DP3AP2KB memperkenalkan KKB di Kota Bengkulu serta menyampaikan kepada peserta kunjungan lapangan Kampung Keluarga Berkualitas dari BKKBN Pusat RI dan para peserta yang mengikuti rangkaian pelaksanaan workshop pengelolaan Kampung Keluarga Berkualitas tingkat Provinsi Bengkulu Tahun 2022, Rabu (24/08/22).

Baca Juga  Wawali Dedy Kenalkan Budaya Khas Bengkulu Kbek Palak

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Sebenarnya kunjungan lapangan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman langsung kepada peserta dari 9 Kabupaten di Provinsi Bengkulu dalam memperoleh gambaran langsung tentang penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas, dan hari ini telah kita beri contoh,” ucapnya.

Workshop kali ini mendatangkan pemateri khusus untuk memperoleh pengalaman langsung dan penjelasan tentang pengelolaan KKB, yaitu pemateri dari Kemendes, Kemendagri serta jajaran Pempus terkait lainnya. Adapun peserta yang hadir ialah para Camat, Lurah, PKK Kelurahan, Penyuluh KB, Pokja Kampung KB, Tim Pendamping Keluarga, Kader Bangga Kencana di Kelurahan Jalan Gedang. 

Baca Juga  Sebanyak 23.550 Warga Kota Bengkulu Rasakan Manfaatkan MPP
KKB Ini Guna Tingkatkan Kualitas SDM, Keluarga Dan Masyarakat

Sebagai informasi, Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) didefinisikan sebagai satuan wilayah setingkat desa dimana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

Baca Juga  Lantik Pengurus DEMA dan Peresmian Gedung Student Center UINFAS Bengkulu Rektor: Menyongsong Iklim Sinergi Progresif

Sebagai sebuah pendekatan pembangunan yang bersifat universal, dan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta mengoptimalkan penyelenggaraan pemberdayaan penguatan institusi keluarga, maka perlu didorong penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di setiap desa/kelurahan.(wf)

Share

Tinggalkan Balasan