Jembatan Akses Talang Benih ke Dusun Sawah Putus, 3 orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Rejang Lebong,Beritarafflesia. com – Akibat hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Rejang Lebong sejak Rabu (31/08/22) malam hingga Kamis (01/09/22) pagi melanda beberapa titik.

Bahkan bantaran jembatan rangka baja yang menghubungkan Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup dengan Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara hingga akses jalan ini ditutup total sampai dengan adanya perbaikan.

“Demi keselamatan bersama, akses jalan dari Talang Benih ke Dusun Sawah kita tutup dulu. Karena tidak mendukung untuk dilewati kendaraan, karena amblas ke Sungai Musi,” ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rejang Lebong, Solahudin.

Baca Juga  Banyak Temuan di RSUD Curup Hasil Sidak Komisi I DPRD RL

Akibat putusnya jembatan ini, tiga orang menjadi korban. Ketiganya adalah Haris (42) dan Inem (35) warga Desa Dusun Sawah yang berboncengan menggunakan sepeda motor Vega ZR. Kemudian Aldo (17) warga Desa Batu Panco yang hendak kerumah neneknya di Talang Benih.

Baca Juga  Warga Kota Padang Ditangkap Polres RL Lantaran Peredaran Narkotika

“Tiga korban ini sudah dibawa ke RSUD Curup untuk dilakukan penangan medis karena lukanya lumayan parah. Sedangkan Aldo informasi terbaru harus ke RSUD M Yunus, Bengkulu,”jelasnya.

Sementara itu, menurut Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah yang ada di lokasi kejadian mengatakan, kejadian longsornya bantaran jembatan ini diperkirakan terjadi pada Kamis (01/09/22) sekitar pukul 03.30 WIB.

Baca Juga  Pemkab Rejang Lebong Bahas Hari Jadi Kabupaten

Sedangkan korban melintas saat masih gelap sehingga tidak mengetahui jika jalan tersebut dalam kondisi putus. “Korban sudah ditangani di RSUD Curup. Sedangkan sepeda motornya sudah berhasil diangkat semua,” Ujar wabup.

Share

Tinggalkan Balasan